SMKNCampaka Cianjur Perlu Sarana Memadai

Cianjur,(MR)
DALAM pelaksanaan peningkatan pendidikan di sekolah tentu saja bagian penting diantaranya untuk mengembangkan pendidikan Teknologi dasar PTD, sebabnya, teknologi itu  mempunyai tujuan untuk meningkatkan kecakapan hidup dalam area teknologi dilakukan sistematis kreatif-inovatif hingga menjadi peserta didik yang efektif dengan hasil memuaskan, peserta didik mampu membuat karya teknologi sendiri secara kritis, mampu menjadi siswa didik serba cerdas. Untuk mencapai peningkatan mutu pendidikan serba cerdas itu harus dilengkapi dengan sarana prasarana yang memadai sesuai kepentingan belajar siswa/siswi salah satu contoh di SMK Negeri I Campaka Cianjur.
Seperti informasi yang terserap wartawan Media Rakyat saat mengunjungi  SMK Negeri I Campaka Cianjur, ternyata masih banyak pula kekurangan sarana prasarana untuk terpenuhinya standar sarana pendidikan di sekolah ini. seperti di terangkan kepala SMK Negeri I Campaka Drs.SM Anwar dengan Wakil nya, Suherman SE menyatakan di SMKN 1 Campaka mempunyai siswa (338) dan tenaga pengajar Guru PNS 10 orang dibantu Guru honorer 24 plus penjaga.
Saat ini SMKN 1 Campaka membutuhkan perhatian pemerintah terkait pengadaan beberapa kebutuhan gedung yang sangat mendesak diantaranya kekurangan 8 ruang kelas baru (RKB), Kepala sekolah juga belum ada kantor sendiri masih satu dengan TU dan ruang guru, juga kekurangan ruang LAB, ruang praktik APKJ, ruang LAB IPA, ruang pos satpam, belum mempunyai ruang Mushola termasuk untuk pemagaran dan sarana untuk peningkatan mutu pendidikan,” untuk itu atas nama keluarga besar SMK Negeri I Campaka memohon kepada pemerintah untuk dapat memperhatikan kebutuhan sekolah ini.
Informasi yang di terima MR dari beberapa orang tua siswa di desa Campaka terkait BKM menyebutnya pengalokasian bantuan BKM di sekolah kalau di perkotaan banyak yang dapat BKM padahal di perkotaan mayoritasnya orang tuanya pada mampu tapi aneh BKM di berikan kepada sekolah di perkotaan sedangkan di daerah ya, orang tua siswa kebanyakannya buruh tani wajar sih siswa dapat BKM tapi anehnya lagi SMKN 1 Campaka tidak di berikan BKM, oh diskriminasi dong, ya berdasarkan fakta sekolah diperkotaan pada banyak-banyak bantuan BKM kenapa sekolah yang di daerah tidak ada yang dapat BKM harusnya BKM untuk sekolah di daerah siswa nya rata-rata 70% kurang mampu, imbuh orang tua siswa. >> Deden Trio

Related posts