Setelah 2 Tahun Vakum, MAN 3 Tangerang Adakan Lomba Yang Diikuti 1.300 Peserta

TANGERANG, (MR) – Madrasah Aliah Negeri(MAN) 3 Tangerang mengadakan Lomba Ketangkasan Pramuka Penggalang (LKPG) yang ke 18 tingkat Jabodetabek – Banten.

Lomba itu diadakan pada Sabtu, 5 November 2022. Sekolah yang mengikuti lomba itu berjumlah 25 SD/MI dan 21 SMP/MTs dengan jumlah peserta kurang lebih 1.300 siswa-siswi.

Kepala Sekolah MAN 3 Tangerang, Dra. Hj. Siti Maemunah mengatakan yang mengadakan lomba ini merupakan Gerakan Pramuka Ambalan Sultan Hasanudin dan R.A Kartini Gugus Depan dari Man 3 Tangerang.

Peserta yang hadir dari berbagai daerah Seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dan juga dari Provinsi Banten.

“LKPG itu pertama kali dilaksanakan pada tahun 2001 dan setiap tahunnya MAN 3 tangerang rutin melaksanakan kegiatan sampai sekarang, sempat vakum 2 tahun akibat pandemi sehingga tidak dapat melaksanakan LKPG tahun 2020 dan 2021,” kata Siti Maemunah kepada awak media, Minggu, 06 November 2022.

Siti Maemunah mengatakan, kegiatan Pramuka ini bertujuan untuk mengasah dan menggali potensi serta wawasan tentang kepramukaan siswa-siswi. Selain itu kegiatan ini di harapkan dapat memacu kreasi dan prestasi para siswa siswi dalam berkompetisi dibidang kepramukaan.

Sementara itu, pembina siswa Pramuka MAN 3 Muklis mengatakan, Ada berbagai cabang lomba yang diadakan di MAN 3 Tangerang ini.

“Ada Pengetahuan Agama (PA), Pengetahuan Umum (PU), Pengetahuan Kepramukaan (PK), Kemampuan Indra Manusia (KIM), Sandi, Morse, Smaphore (SMS), Kaligrafi, Pioneering dan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB),” singkat Muklis.

Pembina siswi Pramuka MAN 3 Tangerang Nunu mengatakan, panitia juga menyiapkan banyak tropi dan hadiah uang pembinaan bagi para pemenang serta piala bergilir baik tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita semua setelah 2 tahun vakum tetapi sekarang bisa mengadakan lagi,” jelasnya.

Acara tersebut di hadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sapri, S.Sos yang juga merupakan Divisi Litbang Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di Kabupaten Tangerang dan Nanang Chaeroni M.Pd selaku andalan Saka Pariwisata Kwarcab Kabupaten Tangerang.

(Sihar S/Ade M)

 34,542 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.