ACARA PERKEMAHAN SMA N 1 DI KEBUN BUAH NANAS KARANG JAYA

Prabumulih, (MR) – Pramuka identik dengan kemah,apalagi tempat yang dituju merupakan salah satu tempat berwisata. Seperti halnya SMA N 1 Prabumulih melakukan kegiatan ekstrakurikuler ditempat wisata buah nanas.

Kegiatan Prabumulih ini akan dilakukan selama dua hari, Jumat-sabtu, dan diikutioleh siswa kelas X- XI (1/2), jelas kepala sekolah SMA N 1 Prabumulih Dr. H Ma’asSobirin S. Pd M.Si, selaku ketua Majelis Palembang, Gugus 06-061 06-062.

Ungkapnya,” Giat ini dalam rangka pelantikan penegak bantara, jumat sabtu,peserta yang kita lantik kurang lebih 70 siswa-siswi”, jelasnya ketika dibincangi disela kegiatan, Jumat (4/11/2022).

Masih kata kakak Ma’as, sapaan akrabnya giat ini juga tidak boleh dilakukan terlalu jauh, karena sekarang ini masih dalam suasana pandemi, selain jumlah siswanya juga terbatas, tutupnya.

Sementara, Lurah karang Jaya Jekky Fernando SH selaku tuan wilayah ketika dikonfirmasi menyebutkan, “Alhamdulillah SMA N 1 mau melakukan giat Pramuka diwilayah kita, tentunya kita juga sudah berkoordinasi sama pihak TNI/POLRI dalam hal ini, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk masalah keamanan“, terangnya.

“Tentu kita akan selalu memantau giat anak pramuka ini, semoga giat ini berjalan dengan lancar dan aman”, harapnya.

Sementara Asisten III, Drs Amilton ketika dikonfirmasi menyebutkan, sengaja kita pilih lokasi di Karang Jaya ini untuk mengenalkan tempat perkebunan nanas ini.

“Kita juga sekalian promosi tempat perkebunan nanas ini, dengan adanya anak Pramuka yang berkemah, tentunya orangtua siswa dapat melihat langsung lokasi perkemahan dan tak kalah pentingnya bisa melihat perkebunan nanas di Karang Jaya ini, urainya singkat.(Tris)

 500 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.