Seremonial Pisah Sambut Kapolsek Pebayuran Meriah dan Kekeluargaan

Pisah 2 Pisah 1Bekasi, (MR)
Jum’at Berkah, sambut AKP Cecep sanusi SH.Msi SH kepada Akp Siswo SH digelar di Rumah Makan Saung desa Kp pacing Lio Desa sumber sari Kecamatan Pebayuran (18/12). Pisah sambut Kapolsek yang dimulai pukul 14:00 wib tersebut dihadiri Danramil Pebayuran dalam hal ini diwakili Serma Yahni, Camat pebayuran,Drs Nabrih Binin Saend, unsur Muspika kecamatan pebayuran, Lurah Kerta sari, 12 kepala desa sekecematan pebayuran, para undangan dan jajaran Polsek pebayuran. Selain itu, acara pisah sambut ini dihadiri OKP, Ormas Pemuda pancasila, LSM GMBI,GIBAS,KOMPAK dan IKAPUD

Panitia pelaksana acara ini Wakapolsek pebayuran yakni IPTU H tarmizi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu terlaksananya acara pisah sambut. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Doddy, walaupun tak terlalu lama bersama kami namun telah memberikan kesan yang mendalam dibenak seluruh jajaran Polsek pebayuran, kedisiplinan yang selalu di junjung tinggi Pak Cecep sanusi,” ujar IPTU Tarmizi dalam sambutan pembuka.

Sedangkan AKP Cecep sanusi SH.Msi dalam sambutannya menjelaskan bahwa dirinya bertugas di Polsek Kec.pebayuran dengan penuh dedikasi. Beliau mengatakan bekerja sama merupakan tugas sebagai anggota polisi. Oleh sebab itu dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Karena, disebutnya tugas tidak terlepas dari kerjasama seluruh anggota. Namun diakuinya, kadangkala dirinya keras dan kadangkala lembut dalam memimpin. Hal itu merupakan tugas yang harus dilaksanakan, tidak boleh tidak. Kemudian, Dia (AKP Cecep Sanusi-red) juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajarannya.

Dalam kesempatan ini, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan pers yang turut bekerja-sama disaat polisi Polsek Pebayuran dan jajarannya melaksanakan tugas. “Hubungan kemitraan itu bukan hanya semata karena menjalankan tugas kita, dan komunikasi dan hubungan harus tetap terjalin,” ujarnya.

Dikatakan AKP cecep, memang kadangkala kedisiplinan yang sangat beliau junjung tinggi. Namun hal itu disebutnya adalah demi kebaikan seluruh jajaran kepolisian yang dipimpinnya. Kadangkala dirinya marah dan mengatakan dirinya digaji untuk marah. Namun disebutnya hal itu jugai demi kebaikan anggota dalam menjalankan tugas.

Acara dilanjutkan penyerahan cinderamata dari Camat pebayuran Drs Nabrih binin Saned kepada Kapolsek lama. Sedangkan Kapolsek Pebayuran yang baru AKP SISWO SH dalam sambutannya mengatakan siap mengemban tugas barunya. Disebutnya, “sebagai penegak hukum yang profesional dirinya selalu siap dan banyak hal yang akan diprogram kedepannya,” tegasnya. Dan berdasarkan pengalamannya di institusi kepolisian oleh sebab itu, disebutnya jikalau ada kritikan kepadanya meskinpun hal kecil diharapkan disampaikan. “Walaupun penyimpangan itu kecil hingga saya tak menyadarinya, Saya tidak akan marah jikalau ditegur kerena diri saya terbuka untuk semua,” jelasnya.

Camat pebayuran, Drs Nabrih binin Saned. sambutannya mengatakan serah terima jabatan di institusi kepolisian dengan jabatan di jajaran pemerintahan tak terlalu berbeda. “Polsek Pebayuran merupakan wilayah yg terletak di ujung Kabupaten perbatasan langsung dengan Kabupaten Karawang. Akan tetapi tetap berbangga karena hanya Wilayah pebayuran 70% dikelilingi lahan pesawahan terbagi 1 kelurahan dan 12 desa berbeda dengan wilayah lain,” ungkap Nabrih.

Camat pebayuran juga mengatakan mengucapkan terima kasih selama menjalankan tugas di pebayuran kepada AKP Cecep sanusi SH,Msi  dan mudah-mudahan tugas ditempat baru selanjutnya juga menjadi lancar. Kemudian kepada Kaposek yang baru menjabat AKP Siswo, SH, diucapkan selamat datang dan mudah-mudahan dalam menjalankan tugas di tempat yang baru di Polsek pebayuran ini dapat bekerjasama dan saling koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Stakeholder yang ada.

AKP Cecep sanusi. SH.Msi menempati jabatan baru di jajaran Kepolisian Polresta Bekasi sebagai Wakasat Reskrim. Cecep mengatakan sangat terharu dengan acara pisah sambut yang begitu meriah dan sedikit mewah. Dan ketika disinggung terkait acara di adakan di Restoran, AKP Cecep menjelaskan semua ini atas inisiatif jajarannya dan kita memaknainya tergantung sudut pandang. “Saya pun merasa kaget karena saya ingin yang sederhana, tapi anggota saya punya rencana lain. Selama tidak membebani masyarakat dan anggota kita anggap wajarlah,” ujarnya pada beberapa awak media cetak maupun online.

Perwakilan Danramil Pebayuran, Serma Yahni mengatakan dalam sambutannya. 3 Pilar telah bersinergi tercapai yakni Polsek, Koramil dan Muspika.
Dan acara Hari pisah sambut Kapolsek ini diisi hiburan dengan dimeriahkan Orgen tunggal Diki Intertaiment di tutup dengan doa oleh Brigadir faduloh anggota polmas pebayuran. >>M Nasim /Oting

Loading

Related posts