RIDHO: SAYA TIDAK MAU MAKAN SUMPAH MASYARAKAT

Prabumulih, (MR) – Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM memberikan kuliah umum dan melakukan paparan di hadapan mahasiswa dan dosen di FTI UII Yogyakarta, soal program unggulan Pemkot Prabumulih salah satu program keislaman, Rabu, 9 November 2022.

Dalam paparannya, Ridho, sapaan akrabnya mengatakan, memilihnya sebagai pemimpin adalah masyarakat. Maka dari itu, masyarakat lah atasnya.

“Saya tidak mau makan sumpah, masyarakat Prabumulih hukum wajib saya layani. Makanya, subuh-subuh saya melayani masyarakat Prabumulih mendengarkan keluhannya dan memberikan solusi,” ujar suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Lanjutnya, program dijalankannya disesuaikan keinginan masyarakat Prabumulih. Dan, hal itu sudah terbukti lewat program keislaman. Salah satunya, program bedah rumah, program BTA, pembangunan rumah ibadah, dan lainnya.

“Ada 18 program pro rakyat telah dijalankan, dan telah dirasakan masyarakat Prabumulih sejauh ini. Dan, hal itu masih berlanjut hingga sekarang ini,” tukas ayah tiga anak ini.

Sementara itu, Ketua Jurusan Teknik Industri FTI UII Yogyakarta, DR Drs Iman Djati Widodo M Eng SC mengatakan, berharap mahasiswa bisa mendapatkan ilmu praktis dan bisa diterapkan kepada masyarakat.

“Progran Pemkot Prabumulih dijalankan Wako memang benar-benar nyata, dan memberikan solusi kepada masyarakatnya,” ujar Imam.

Ketua Program Studi Rekayasa Tekstil Program Sarjana, Ir Agus Taufiq MSc menambahkan, program dijalankan Wako Prabumulih luar biasa. Dan, beliau punya target jelas. “Ini merupakan sebuah prestasi, dan jarang terjadi pada seorang pimpinan daerah,” ungkapnya.

Kata dia, terlebih lagi kepedulian terhadap masyarakat relatif tinggi kepada masyarakatnya. “Jelas ini sangat baik dan menginspirasi bagi mahasiswa kita dan lainnya,” ujarnya. (Tris)

 272 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.