Rapat K3S Dalam Menghadapi New Normal Di Wilayah Kota Kotamobagu

Kotamobagu, (MR) – Pendemi covid-19 membuat sistem belajar dari rumah untuk para siswa, bahkan masih berlanjut hingga saat ini. Hal ini dikatakan, dalam menghadapi New Normal atau Tatanan Baru Kepala Dinas Kota Kotamobagu Dra.

Rukmini Simbala MAP menyelenggarakan Rapat K3S Kotamobagu Timur di SDN 2 Motoboi Besar dan di SDN 1 Mongondow Kotamobagu Selatan.

Meski demikian, pihaknya sudah mempersiapkan metode pembelajaran khusus menghadapi era New Normal nantinya.

“Untuk metode khusus pembelajaran menghadapi new normal nanti sedang dalam pengkajian, yang pasti kalau misalnya sudah diberlakukan new normal, maka ada strategi yang akan kita lakukan di sekolah, misalnya wajib adanya tempat cuci tangan dan selalu mengikuti protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.”Jelasnya.

Disamping itu, Ia mengatakan untuk para guru-guru selalu membantu mengawasi.

“Dengan 2 jam pelajaran para guru harus selalu melihat jam dinding dan selalu menjaga agar siswa tetap menjaga jarak saat masuk dan pulang sekolah,”tambahnya.

Dalam persiapan new normal ini Hawaniati Tompunu,S.Pd selaku pengawas SD dalam rapatnya menjelaskan nantinya dalam kelas harus ada hand sanitizer yang disiapkan pada meja guru dan tempat cuci tangan didepan kelas dan ditiap sekolah harus disiapkan pula penyemprotan disenfektan.

Seperti halnya yang ada pada SDN 3 Kotamobagu dengan disiapkannya 15 tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh. Diusahakan untuk setiap sekolahan ada spanduk yang menarik dengan megudukasikan mengenai pentingnya Protokol kesehatan bagi siswa-siswi.

Dalam rapat K3S meteri lainnya yaitu mengenai akreditadi untuk sekolah yang telah mempersiapkannya dan nantinya untuk tim asesor dapat menguji untuk SD, SMP, SMA/SMK setara dan untuk SD ada instrumen khusus mengenai tematik begitu juga untuk SMK instrumen mengenai kejurusan. (Neni)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.