Progres Prestasi Siswa-Siswi MTsN 5 Kediri Melaju

Kediri, (MR) – Siapa tidak mengenal MTsN 5 sebagai warga Kediri khususnya yang tinggal di wilayah Ringin Rejo, tentunya sudah sangat mengenal sekolah yang beralamat di Jalan Marabunta Balong Ringin Rejo Kec. Ringin Rejo Kediri Jawa Timur.Sekolah ini adalah salah satu sekolah Madrasah yang terbilang maju, dan berkualitas. Hal itu tunjukkan dari tingginya peminat dalam setiap tahunnya. Penilaian masyarakat itu tentu berdasar, karena dalam proses pendidikan di Madrasah ini memprioritaskan mutu di atas segalanya.Prioritas mutu dikembangkan dalam pendidikan akademik, dan non Akademik, atau ekstrakurikuler.
Progres perkembangan mutu pendidikan sekolah di MTsN 5 telah terbukti, hingga 2019 ini. Bahkan, sekolah yang kini di bawah kepemimpinan Agus Gunawan,M.Pd.I. terus melaju dengan banyak memperoleh prestasi, baik kompetisi di tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga ke ajang nasional. Ada puluhan siswa, menyabet kejuaraan diberbagai ajang lomba kegiatan. Ini menunjukkan, bahwa MTsN 5 adalah sekolah yang memiliki banyak prestasi. Tentunya diperoleh dari proses cukup panjang, dan hasil kerja nyata, dibutuhkan kesungguhan dan persiapan matang dari diri siswa, serta dukungan dan pembinaan maksimal oleh pihak sekolah.
Sementara Kepala Madrasah (Kamad) menjelaskan,”Berbagai raihan prestasi Madrasah tersebut memerlukan proses yang panjang pengorbanan, serta keiklasan semua komponen baik Guru,siswa,maupun sekolah,ketiganya bersinergi secara positif bahu membahu mewujudkan keberhasilan, jadi prestasi hanya dapat diukir atas hasil kerja keras, dan ketekunan siswa dalam berlatih, bila itu tidak dilakukan, maka hal yang mustahil, itu dapat diraih.”
Lebih lanjut,” Dalam mengembangkan minat dan bakat siswa, Madrasah bekerjasama dengan orangtua membek up mendukung seluruh potensi yang dimiliki anak apabila anak itu potensi. Hal tersebut dilakukan, guna memudahkan dalam pembinaan, dan latihan, itu Pentingnya mengajak kerjasama orangtua siswa, agar progresnya prestasi siswa terpantau.”
MTsN 5 Kediri terus mengharumkan Pendidikan di Indonesia.Dimana sepanjang tahun 2019 Madrasah stanawiyah Negeri 5 menorehkan berbagai prestasi di berbagai bidang dan di berbagai tingkat, datanya sebagai berikut ;
LINTANG DWI PRAYOGA juara 1 SINGER PUTRA PORSENI MTs PROVINSI JATIM
BILA KUNANTI juara 1 BOLA VOLY PUTRI
JAESA SILMY FATIN HIBATULLAHA,FRINA AMELIA GUSNIAR,RITHA HAPRIANA,AHMAD YUSUF NUR ALIM juara 1 BULU TANGKIS TUNGGAL PUTRA
AUFA IQBAL RIZALLY juara 2 BULUTANGKIS GANDA PUTRA
NOOR HAFIFI juara 3 BULUTANGKIS TUNGGAL PUTRI
SALMA DINA AL FITRA juara1 BULUTANGKIS TUNGGAL PUTRI PORSENI MTs KAB. KEDIRI
MOH. BAHA’UDIN FAQIHULMILLAH juara 3 PIDATO BAHASA ARAB
LINTANG DWI PRAYOGA juara1 LOMBA CERDAS CERMAT KEJAKSAAN NEGERI
ERIN KHUMAIDAH HARI ANTI KORUPSI KABUPATEN KEDIRI
SALSABILA FARADIBA Z.INTERNASIONAL
AHMAD ILHAM KURNIAWAN juara KSM MAPEL IPS KSM MTs KABUPATEN KEDIRI
SEYLA AYU VICENTIA juara 2 KSM MAPEL IPA
FAIZOL ROHMAN juara 3 KSM MAPEL MATEMATIKA
MOH. AZIZUL HAKIM juara 1 JUNIOR D PUTRA JU JITSU UNESA OPEN NASIONAL
MOH. ARIS AL FAJAR juara 2 JUNIOR D PUTRA
ADITYA ZAINUL BAHTIAR juara 3 JUNIOR D PUTRA
MOH. WILDAN REZA juara 3 JUNIOR D PUTRA
AHMAD DIMAS ALISHAH juara 2 SENIOR A PUTRA
GINANJAR RIZKY juara 3 JUNIOR C PUTRA
IMA WAHYUNI juara 3 SENIOR F PUTRI
CLARASATI DWI ASMARANI juara 3 JUNIOR C PUTRI
SARAH MAHMUDAH juara 3 JUNIOR C PUTRI
MUDRIKATUS SA’ADAH juara 3 SENIOR D PUTRI GRUP REBANA
Juara 3 FESTIVAL AL-HABSYI EKS-KARISIDENAN”PERMATA BINTANG”SMK PGRI 2 KEDIRI
GRUP REBANA juara 3 FESTIVAL BANJARI DAN AL-HABSYI PROVINSI JAWA TIMUR”PERMATA BINTANG”PP MAMBAUS SHOLIHIN BLITAR
TIM FUTSAL juara 2 SMANEPO CUP 4 EKS-KARISIDENAN KEDIRI
TIM BOLA VOLY PUTRA juara 2 SMAN 2 PARE EKS-KARISIDENAN KEDIRI
Juara SMAN 8 KOTA KEDIRI EKS-KARISIDENAN KEDIRI
TIM BOLA VOLY PUTRI juara MAN 3 BLITAR EKS-KARISIDENAN KEDIRI
JUARA 1 MAN 1 KEDIRI EKS-KARISIDENAN KEDIRI juara 3 SMA KEMALA BHAYANGKARI 3 CUP PROVINSI JAWA TIMUR PORONG SIDOARJO juara 1 MAJESTIC OF INSCADA CUP 2019 PROVINSI JAWA TIMUR.
Hebat…Sebagai penerus Bangsa Kegigihan, pantang menyerah,dan tidak putus asa yang ditunjukkan Siswa-Siswi MTsN 5 Kediri selama ini, hal ini tertanam dalam mengejar cita-cita setinggi langit. (Ag)