Pilkada di OKI Memanas Bakal Cabup Dan Cawabup OKI Bermunculan di Medsos

Kayuagung, (MR) – Perkembangan politik di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel) kian memanas, hal ini terlihat bermunculannya  foto-foto kandidat Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalonkada) Kabupaten OKI yang tersebar luas di media sosial (medsos) kian bermunculan. Keseriusan putra-putra terbaik Kabupaten OKI ini siap untuk bersaing pada Pilkada 2018 mendatang ini terbukti bermunculan di Medsos yang telah mengambil dan mengembalikan formulir di Sekretariat DPD Dan DPC Partai Politik di Kabupaten OKI.

Seperti Politisi dan Ketua DPD Partai NasDem  H Solahuddin Djakfar SH. Telah mengambil formulir bakal Cawabup OKI pada beberapa partai politik. selain itu juga puta-putra terbaik kabupaten OKI yang telah mengambil dan mengembalikan formulir yaitu. H Amin Jalalen mantan Sekda OKI, Sulaiman Yamani Politisi Partai PDI Perjuangan. H Qomarus Zaman Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, HM Dja’far Sodik Politisi Partai Golkar. Dan calon yang satu ini telah menentukan pasangan Cabup dan Cawabup yaitu HM Rifa’i SE yang saat ini menjabat wakil Bupati OKI berpasangan dengan Ir Salmin Aldi Helvian MM MBA.

Selain itu juga tiga orang putra dari Pantai Timur yang siap bersaing pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten OKI 2018 mendatang yakni, Abdiyanto Fikri, SH, MH dari Partai PDIP, H Subhan Ismail politisi Partai NasDem, dan H Azhari Efendi Ketua Presidium Pemekaran Pantai Timur. Mereka terlihat duduk bersama dalam satu pertemuan di Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Desa Selapan Timur Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI.  Lain halnya dengan incambent, H Iskandar SE dan putra Wakil Gubernur Sumsel yang bakal ikut maju pada Pilkada OKI, Muchendi Marzhareki.

Kedua keluarga ini (H Iskandar dan H Ishak Mekki-red), nampak sedang menjalin silaturahmi dengan duduk bersama di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI. Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Ishak Mekki MM ketika dibincangi wartawan, belum lama ini mengatakan bahwa dirinya bersama keluarga pulang kekampung halaman untuk menjenguk sanak keluarga, sekaligus melakukan ziarah dipemakaman.

“Kebetulan juga kita diundang untuk menyaksikan kegiatan yang merupakan tradisi dari masyarakat Kayuagung yakni Midang, yang pada setiap tahunnya di Hari Raya Idul Fitri selalu digelar di Pendopoan Rumah Dinas Bupati OKI,” katanya.  Sementara itu Bupati OKI, H Iskandar SE mengatakan Wagub Sumsel merupakan salah satu putra daerah Kabupaten OKI, jadi wajar kalau dirinya beserta keluaraga datang ke Kayuagung untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarganya disini. >>lpan

Related posts