PGI-S Depok Bersama ICRP Beserta FKUB Senantiasa Gelar Kegiatan Berbagi Kasih

Depok | www.Mediarakyatnews.com,- Dalam gerakan Sosial membantu masyrakat terdampak Pandemi Covid-19, Persekutuan Gereja-gereja Indonesia ( PGI-S) Kota Depok bersama Indonesian Conference Religion And Peace ( ICRP ) dan Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) terus gelar giat bagikan sembako pada warga sekitar Musholla Khoiru Wa Abqo di jln. KH. Muhasan 1 Rt.03/02 kelurahan Meruyung Kecamatan Limo kota Depok, Kamis (1/10/2020).

H. Lufianto Selaku Sekretaris FKUB menjelaskan, “bahwa hingga saat ini sudah 1500 paket sembako yang telah dibagikan di 12 lokasi dan selanjutnya akan ada lagi dibagikan di 2 lokasi yakni Kalimulya dan Cagaralam” Papar Lufianto

Ketum PGI-S Pdt. Bebalazi Zega menyampaikan, bahwa silaturahmi terus berjalan dengan baik saling peduli dengan yang lain kita terus bersahabat, ditengah pandemi covid kita wujudkan kepedulian bukan berarti kita berlebih tetapi justru ditengah kesulitan yang dialami oleh bangsa kita dan dunia kita terpanggil untuk bergandeng tangan bersama karena prinsip PGI-S adalah sahabat bagi semua orang. PGI-S akan Selalu berbagi kasih ke semua orang. Karena ini adalah panggilan kita,” Sahut Bebalazi.

Mangaranap Sinaga SE,MH Selaku MPH PGI-S memaparkan bansos kali ini adalah berupa paket yang ke 1500 ditempat ini kita menjalankan 60 paket , kita sahabat bagi warga Limo juga disekitar sini juga ada gereja anggota PGI oleh karena kita mengajak untuk bersahabat dengan lingkungan saling berbagi di tengah pandemi covid19 ini, kita berharap masyarakat disini semakin bersaudara apapun agama dan sukunya.

Ditambahkannya,” Selama kita 4 tahun terakhir banyak hal luar biasa di kota Depok tidak ada lagi masalah gangguan peribadahan dan untuk pengurusan perizinan rumah ibadah lancar dan dimudahkan,masih ada 6 Gereja yang sedang diurus proses perizinannya, selama prosedur diikuti maka IMB tidaklah dipersulit,” demikian di paparkan Mangaranap yang juga pengurus FKUB kota Depok.

Pemilik tempat Ustad Mujawit menyampaikan,” Dalam kondisi pandemi Covid bisa membantu saudara- saudara kita yang sedang dalam kesulitan , saya ucapkan terimakasih kepada PGIS dan FKUB yang telah berbagi kepada kita warga Limo dan Alhamdulillah ada 60 paket yang dibagikan , semoga dengan bansos ini akan mempererat silatuhrohim sesama anak bangsa dari semua lintas agama sehingga terwujudlah kerukunan antar umat beragama di kota Depok, kiranya kedepan acara bansos ini bisa berjalan terus dan lebih baik lagi,” tutur Ustad Mujawit.

Hal Senada juga disampaikan perwakilan Kamtibmas Soleh dan Babinsa Yurizal, mengapresiasi giat yang dilaksanakan hari ini. “Semoga hal ini bisa ditingkatkan supaya kerukunan antar umat beragama bisa terjalin dan dengan giat ini Indonesia lebih baik lagi dan persatuan kita NKRI tetap terjaga,” Tutur Yurizal. (Japot)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.