Penjabat Walikota Letnan Tinjau Sunat dan Pengobatan Gratis UPTD Puskesmas Pijorkoling

Padangsidimpuan, (MR) – Pemerintah Kota Padangsidimpuan bersama Tim Operasi Lapangan Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan kegiatan sunatan massal, operasi bibir sumbing dan pengobatan gratis di Puskesmas Pijokoling, Kec. Padangsidimpuan Tenggara Kota Padangsidimpuan, Rabu (28/2/2024).

 

“Ini adalah bentuk dan upaya kami untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat dalam segala situasi, gerak pembangunan ini harus dirasakan oleh seluruh masyarakat,” ucap Penjabat Walikota Pangsidimpuan Letnan Dalimunthe dalam sambutannya.

 

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Padangsidimpuan Balyan, yang diwakili Sekretaris Saidah mengatakan bahwa bus operasi lapangan ini rutin hadir di Padangsidimpuan guna memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di antaranya operasi bibir sumbing, sunat massal dan pengobatan gratis.

 

Selanjutnya,Ketua Tim Satgas Bus Operasi Laangan Sumut, Brigjend TNI (Purn) dr. Harry Yusmanadi menyampaikan target kita, akan memberikan layanan sunnatan massal kepada 100 orang, layanan operasi bibir sumbing untuk 3 orang dan pengobatan gratis kepada masyarakat” kata dr Harry Yusmanadi.

 

Usai kegiatan tersebut, Kepala UPTD. Puskesmas Pijirkoling Ruslayni Pandia menyampaikan bahwa total pasien yang berhasil diberikan pelayanan selama satu hari ini adalah Khitan 165 orang, pengobatan penyakit dalam 80 orang dan operasi bibir sumbing 8 orang,”jelasnya.

 

Kemudian orang tua dari Aulia (4 tahun) Siti Izrah warga Padangsidimpuan Tenggara yang mengikuti operasi bibir sumbing dan langit – langit mengucapkan terimakasih kepada Pemko Padangsidimpuan dan Tim Bus Operasi Lapangan Provsu.

 

“Terimakasih saya ucapkan kepada Pemko Padangsidimpuan dan Tim Bus Operasi Lapangan Provsu, berkat kegiatan pengobatan gratis ini kami sangat terbantu”, ucapnya.

 

Bus operasi lapangan ini adalah Satuan Tugas Kesehatan yang diluncurkan oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin guna bekerja sama dan membantu memberikan layanan kesehatan di berbagai wilayah Sumatera Utara.

 

Kota Padangsidimpuam sendiri telah 6 (enam) kali mendapat kunjungan Satuan Tugas ini.(A.KK)

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.