Pemkot Tangerang Gencar Adakan Pelatihan Pengembangan Budidaya Diharapkan Bisa Mengangkat Perkonomian Melalui Promosi Digital

Kota Tangerang, (MR) – Pemerintah Kota Tangerang terus memajukan kepedulian sosial terhadap masyarkat.kali ini dengan membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan perekonomian dimasa pandemi covid – 19.
Program pembinaan Masyarakat yang di sajikan Pemkot Tangerang dalam balai latihan kerja (BLK) kota Tangerang kali ini dilaksanakan di 6 Kelurahan di Wilayah Kecamatan Periuk.
Demikian dengan menyajikan Pelatihan youtuber,pelatihan budidaya ikan lele dan ikan Maggot, kegiatan ini di selenggarakan selama 3 Hari mulai dari 16-18 November 2020, Senin (16-18) November 2020,
Senin (16/11).
Wakil walikota Tangerang yang hadir serta memberikan semangat dan motifasi kepada kepada para peserta agar. Pelatihan yang di ikuti oleh masyarakat dapat memberikan ilmu yang bermanfaat yang mampu meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat dan dapat meningkatkan ketahanan pangan diwilayahnya.”serap ilmu yang sudah diberikan, manfaatkan dengan sebaik-baiknya,langsung aplikasikan agar mempunyai pengalaman,” ucap Sahrudin.
Pada kesempatan ya,Sahrudin juga menjelaskan bahwa pada era saat ini pertumbuhan kemajuan digital sangat pesat, masyarakat di dorong untuk bisa memanfaatkan perubahan tersebut supaya tidak tertinggal informasi.
“Meningkatkan kemampuan di era digitalisasi ini sangat penting,kita harus bisa mengikuti perubahan yang terjadi.Untuk itu,dengan adanya kegiatan ini,agar supaya mampu mengikuti perubahan jaman,untuk bisa membangkitkan perkonomian keluarga maupun dilingkungan se ndiri,” tuturnya.
Lebih lanjut, Sahrudin juga menyampaikan,kepada peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan di semua topik yang disajikan dalam kegiatan ini,supaya dapat membuahkan hasil yang maksimal.
“Ada pelatihan budidaya ikan lele,membudidayakan Maggot dan you tuber,semua berkesimbungan.Nanti ketika sudah bisa membudidayakan magot atau ikan lele,bisa juga mempromosikan lewat you tube atau sosialisasi kan tips tipsnya,” tegas nya.
Sebagai informasi, program pembinaan kemasyarakatan ini dilaksanakan di 5 Kelurahan wilayah Kecamatan Periuk Kota Tangerang yaitu Kelurahan Gembor, Periuk jaya,Periuk,Sanging Jaya,Gebang Raya.
Camat Periuk H.Maryono Hasan menegaskan,”dengan diadakannya kegiatan pelatihan ini tentunya sangat baik apalagi perkembangan teknologi sudah semakin meningkat,dan saya berharap masyarakat bisa menerima hasil dari pelatihan ini ,semoga bisa mengembangkannya,untuk perkenomian masyarakat kedepannya.” Ucap Maryono.( Handri muhammad)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.