Pemkab Hibahkan 15 Ha,Lahan Untuk Pramuka

 

Natuna (MR)- Pemerintah Kabupaten Natuna, menghibahkan 15 Ha, lahan Bumi Perkemahan di sebayar, kepada Pramuka.Besarnya peran Pramuka selama ini untuk membangun anak bangsa, diharapkan mampu
jadi Penangkal Penyalahgunaan Narkoba

Upaya menyelamatan sebuah generasi dipandang perlu, mengingat narkoba merupakan musuh negara. Pembangunan masa depan salah satu strategi , harus diambil dan menjadi tanggungjawab bersama.
.
Melalui program kerja gerakan pramuka , proses pembelajaran dan pembekalan mental generasi muda berkarakter, diharapkan mampu menangkal berbagai pengaruh negatif dari kemajuan pembangunan .

Kasus narkoba sudah masuk tahap membahayakan, dan mengancam nasib bangsa,oleh karena itu perlu diberantas sejak dini.

Ucap, Wakil Bupati , Ngesti Yuni Suprapti disela Penutupan acara, bumi Perkemahan Besar.

Ngesti menekankan , dewasa ini bangsa Indonesia sudah menyatakan perang terhadap Narkoba karena dampak negatif , bersifat merusak sudah sangat dirasakan. ..

Untuk itu, Pemerintah Daerah telah mengambil beberapa kebijakan melalui kerjasama dengan berbagai pihak guna memutus mata rantai peredaran Narkoba terutama yang berusaha masuk ke Kabupaten Natuna.

Dihadapan kurang lebih 300 peserta perkemahan, pembina serta andalan , Ngesti mengharan, kegiatan Pramuka di setiap Gugus Depan, hendanya dilakukan pembiasaan terhadap peningkatan kedisiplinan dapat dilakukan sejak anggota Pramuka pada tingkat Siaga.

Mengingat peran Gerakan Pramuka begitu besar ,dalam mewujudkan generasi muda berkarakter, mandiri dan berakhlak mulia, Pemerintah menghimbau agar pramuka, menjadi garda terdepan pemberantasan narkoba./Roy.

Loading

Related posts