Pemdes Citaringgul Sukses Menggelar Program Pembuatan Akta Kelahiran Gratis

Bogor, (MR) – Pemerintah Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bogor (Disdukcapil) dalam rangka menjalani Pembuwatan Akte Kelahiran masal,“Gratis” yang digelar di Kantor Kepala Desa. Masyarakat sangat antusias mengikuti program tersebut. Hingga melebihi kouta Kamis, (25/6/2020).

Pantauan media Kader Desa turut turun tangan melayani warganya, nampak semangat para kader desa membantu melayani peserta membuat akta kelahiran.

Tujuan utama Kepala Desa(Kades) menggelar acara pembuwatan Akte Gratis, masih banyak anak anak yang melakukan pendaftaran Sekolah terhalang oleh admistrasi Akte Kelahiran.

“Ini dasar kami mengadakan Pembuwatan Akte Gratis, karna yang kami lihat di Masyarakat kami masih banyak untuk pengurusan Admistrasi, oh kurang ini gapunya Aktek untuk masuk sekolah di sana makanya kami membuwat Program ini” ujarnya R.Fredy Agustian S,H Kades Citaringgul

Salah-satu warga usai menerima Akte kelahiran terlihat sangat senang sekali
“Adanya program ini, kami sangat terbantukan tidak harus jauh-jauh membuat akta kelahiran, Kepala Desa dan staf Desa semoga sehat selalu dan terus membantu warganya dalam segala hal,” ujarnya mamah salah satu warga Desa Citaringgul

Diacara berlangsung terpantau Hand Sanitizer dimeja pelayanan acara tersebut, menurut Kepala Desa Citaringgul, R. Fredy Agustian S,H Hand Sanitizer tersebut untuk upaya mencegah virus corona, kami pihak pemerintah mengimbau kepada warga masyarakat khususnya diwilayah kami agar menjalani pola hidup sehat,bersih dan melakukan protokol kesehatan.

“Guna mengantisipasi adanya penyebaran virus corona di Indonesia, menjaga kebersihan dan sering mencuci tangan itu lebih baik untuk pencegahan, kami mengimbau kepada warga untuk menjalani pola hidup sehat dan Protokol Kesehatan, bersih dan menjaga persatuan dan kesatuan antar warga serta tidak mudah menerima informasi yang belum pasti kebenarannya atau berita hoaks.” pungkasnya Kades. (Jefferi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.