Pelayanan Cepat Mantap BERBASIS TEKNOLOGI Desa Badal

Kediri, (MR) – MEMASUKI era digital sudah saatnya pelayanan menerapkan teknologi informasi komunikasi dalam memberikan pelayanan masyarakat, apa lagi saat ini bumi dilanda corona yang menyengsarakan manusia di segala aspek kehidupan dengan dahsyatnya, atas dasar inilah Pemdes Badal Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri  Jawa Timur cerdas dalam mengambil kebijakan, dan ini merupakan tindakan tepat disaat pandemi covid-19 yang melanda bumi, sekaligus meningkatkan kinerja dengan meberikan pelayanan terbaru berbasis teknologi androit secara cepat, dan mudah untuk masyarakat.

Kebijakan yang sudah digagas Sejak terpilih 6 tahun hingga akhirnya bisa terlaksana yaitu terus bekerja untuk masyarakat yang telah memilih, dan mempercayainya. Amanah yang diembannya tidak akan disalahgunakan, karena merupakan amanat yang harus dijalankan, oleh karena itu kini terus melaksanakan program kerja demi kemajuan desa Badal yang dipimpinnya.

Perlu diketahui bahwa setiap tahun anggaran melalui musrembang, Pemdes menerima aspirasi,dan usulan dari masyarakat melalui ketua RT,RW,dan Dusun lalu dibawa ke musrembang tingkat kecamatan, dan usulan masyarakat, yang menjadi skala prioritas akan diajukan kepada Pemda Kabupaten untuk direalisasikan. Usulan-usulan masyarakat yang ditampung pada musrembang tingkat desa, dari realisasinya kini pembangunan yang memuaskan masyarakat.

Dawam (Kades) selaku pelaksana desa menerangkan,“Saat ini Kami Pemdes akan terus bekerja maksimal yaitu melayani 24 jam dengan sistim pelayanan cepat berbasis android, bahkan warga tidak perlu datang cukup telpon, sms, washap tetap dilayani dengan baik, prima, cepat, dan mudah sehingga warga saat datang tidak kecewa, ”ujarnya.

Beliau selalu menganjurkan kepada seluruh perangkatnya, untuk disiplin, dan tepat waktu serta rapi didalam penampilan, juga harus selalu siap memandu warga yang membutuhkan, sehingga akan tercipta lingkungan kerja yang nyaman, tentunya masyarakat akan menilai bahwa pelayanan staf desa kepada masyarakat akan mendapatkan nilai positif akhirnya akan terwujud Prima yang sangat diharapkan masyarakat, desa akan lebih maju dan berkembang. Sesuai dambaan setiap warga yaitu menuju desa sejahtera dengan perubahan dan pembangunan untuk masyarakat.

Kepala desa selalu memberi arahan pada bawahannya, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, beliau juga rajin kekantor desa, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik. Semua pihak mendukung segala program yang digagasnya, sehingga Pemdes dapat bekerja dengan baik, dan desa Badal telah lebih maju menuju kemakmuran.

Selanjutnya dalam rangka membangun ekonomi rakyat desa Badal berbuat maksimal yaitu salah satunya dengan menggandeng pakar dari universitas Malang untuk menggali potensi desa, baik keindahan alamnya ,keunikan tradisionalnya, keunikan budaya, makanan, atau minuman khasnya, situs sejarah, hasil bumi, ekonomi kreatif mungkin mana yang dimiliki desa Badal, sehingga nantinya bisa dikembangkan dengan optimal secara otomatis potensinya dapat menjadi sumber pendapatan masyarakat. (Ag)

 17,051 kali dilihat,  9 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.