Peduli Gizi Anak, Ketua  PKK, Sidak ProGas, Ba’Da Subuh?

Natuna(MR)- Usai melaksanakan sholat Subuh, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Natuna Nurhayati Hamid Rizal, bersama sekretaris PKK  Parta melakukan sidak ke dapur masak di  rumah warga .tgl 29/08/2018.

Kali ini sasaran ProGas  SDN 004 Sual ,SDN Bandarsyah. SDN Sungai Ulu ,SDN  005 Sepempang. Ada dua titik lokasi masak dilaksanakan di rumah Ibu Zurina  dan di rumah Bpk. Darwin . MP

Dalam sidak tersebut Nurhayati Hamid Rizal langsung nimbrung dengan ibu ibu yang sedang menyediakan masakan untuk diberikan kepada  anak  Sekolah Dasar.

Berbagai makanan asupan gizi telah tersedia untuk dijadikan santapan pagi ini. Diantaranya jagung rebus, sayur wortel bunga kol, sayur buncis , dan lainnya.

Nurhayati Hamid Rizal terlihat tersenyum ramah dan turut serta membantu para ibu ibu yang sedang menyiapkan makanan untuk anak sekolah.

Mamang program ProGas dari Pemerintah Pusat ini, terus digalakkan Ketua PKK Kabupaten Natuna.Hal itu dilakukan guna menambah asupan  gizi anak, agar lebih sehat dan bersemangat dalam menerima mata pelajaran disekolah.

Pola ini dianggap baik agar anak anak lebih bersemangat dalam menuntut ilmu. Usai memantau menu ProGas, Nurhayati Hamid Rizal melakukan sidak juga di 4 SD di Kecamatan Bunguran besar, dan memantau  secara langsung, pemberian makanan terhadap anak anak SD. Menurut Nurhayati, kegiatan , ProGas, diwilayahnya Kabupaten Natuna , akan dilaksanakan setiap hari, selama 108 hari.Lebih kurang lebih  4 bulan. Dan ini sudah berjalan 34 hari  .Makanannya dengan menu yang berbeda.

Untuk makanan unggulan ProGas adalah Nasi gurih dan ikan masak kuah kuning.ucapnya.

Tempat sama Sekretaris PKK Parta ,mengatakan menu makanan setiap sekolah berbeda beda.Namun tidak mengurangi asupan gizi yang telah disiapkan. Ini mengacu pada aturan ditetapkan Pemerintah Pusat.Ucapnya

Semoga progam progas terus berlanjut hingga ke pelosok negeri ini./Roy

 168 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts