Operasi Patuh 2020 Telah Digelar Hari Ini Hingga 14 Hari Kedepan

Kotamobagu, (MR) – Operasi Patuh yang digelar serentak Seluruh Indonesia tidak jauh berbeda dengan Operasi Patuh Samrat tahun 2020 yang mulai digelar hari ini pun masih banyak pengendara yang melanggar rambu lalu lintas ataupun tidak lengkapnya surat-surat kendaraan. Satuan lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kotamobagu akan digelar selama 14hari yang telah terhitung hari Kamis ini (23/07) hingga 5 agustus 2020.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, melalui Kasat Lantas, AKP Novita Citra Restika SIK, mengatakan pelaksanaan operasi patuh akan digelar selama 14 hari dengan 8 sasaran target pelanggar rambu lalu lintas dan kelengkapan surat-surat dalam berkendara.

“Kegiatan ini ditujukan untuk mengantisipasi dampak dinamika gangguan kamseltibcarlantas dan meningkatkan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ,”Ujar Novita.

AKP Novita juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kotamobagu agar lebih menyadari betapa pentingnya keselamatan diri dalam berlalu lintas.

“Kami tidak akan pernah bosan menghimbau kepada seluruh masyarakat akan kepentingan berlalulintas dijalan.”Jelasnya.

“8 sasaran target operasi patuh samrat tahun ini yaitu pengendara yang tidak menggunakan helm baik pengendara ataupun yang berbonceng, tidak mematuhi rambu lalu lintas, berboncengan melebihi kapasitas, pengemudi yang menggunakan knalpot tidak standar, bermain gadget saat dijalan, tidak menggunakan sabuk keselamatan saat berkendara mobil, dan untuk mobil box terbuka yang membawa kapasitas yang berlebihan hingga over dimensi.”Jelasnya lagi. (Neni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.