Muscab Ke -VII Ikatan Bidan Indonesia Cabang Bolaang Mongondow Tahun 2021

Bolaang Mongondow, (MR) – Kepala Bidang P2 Dinkes Bolaang Mongondow Ns, Yusup Detu, S.Kep meminta para bidan dalam melayani kesehatan kepada ibu dan anak dengan sepenuh hati, ikhlas dan tulus, guna mendedikasikan hidupnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Para bidan untuk mencapai keberhasilan pekerjaannya di bidang kesehatan, tentu tidak terlepas dari kerja keras, perjuangan, dan keikhlasan, dalam melayani ibu-ibu hamil yang membutuhkan pertolongannya saat melahirkan,” kata Kepala Bidang P2 Dinkes Bolmong pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Bolaang Mongondow tahun 2021, di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Kamis (4/03/2021).

Ia menyatakan, peran dan fungsi bidan sangat penting untuk mencetak generasi muda yang unggul di masa mendatang, karena bidan adalah salah satu ujung tombak pemerintah, dalam menyukseskan program di bidang kesehatan khususnya kepada ibu dan anak.

“Saya harapkan para bidan dimanapun bekerja, hendaknya dalam menjalankan tugas tidak membeda-bedakan pasien, namun berikan pelayanan terbaik kepada siapapun pasien yang butuh pertolongan dengan sepenuh hati,” tambahnya.

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Bolaang Mongondow harus mampu menjadi organisasi yang profesional. Bahkan tetap eksis untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan bidan berstandar global di era pandemi ini.

“Melalui program IBI ini diharapkan bisa mendukung tugas dan tanggung jawab para bidan dalam menjalankan tugasnya, supaya menjadi bidan yang lebih profesional,” tandasnya.

Dalam laporannya Ketua Panitia Lucia Sourogan, S. ST dalam acara Muscab ke-VII IBI Bolaang Mongondow 2021 diikuti oleh pengurus cabang dan ranting IBI cabang Bolaang Mongondow dan Tomohon, juga dihadiri  ketua dan sekretaris IBI Prov Sulut Maria Dondokambey, S.KM, M.MKes. Kepala Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow yang diwakilkan Kepala Bidang P2 Ns, Yusup Detu, S.Kep dan tamu undangan lainnya.

Diharapkan Muscab ini, harus menjadi momen introspeksi diri dan kelembagaan terkait dengan tanggung jawabnya, agar mengetahui kelemahan-kelemahan yang harus dilakukan perbaikan untuk meningkatkan pelayanan di tahun-tahun selanjutnya. (Neni)

 2,761 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.