Mengenal Lebih Dekat Sosok Srikandi Pemimpin Minahasa Utara

Minahasa Utara, (MR) – Dr. (HC) Vonny A Panambunan STh adalah sosok yang sudah tidak asing lagi bagi warga Sulawesi Utara, beliau di kenal sebagai figur orang yang sangat dermawan sekaligus taat dalam Agama (Religius).

Mari kita mengenal sosok beliau lebih dekat, DR. Vonny Anneke Panambunan.STH, wanita berparas cantik yang lahir di Bangil 6 oktober tahun 1961 adalah seorang Bupati Minahasa Utara Periode 2005-2008,
dan 2016 hingga kini.

Sekaligus memegang jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Nasdem Minahasa Utara.

Sejak di bawah pemerintahannya Vonny Anneke Panambunan berhasil meraih sejumlah prestasi, salah satunya meraih peringkat tiga pemerintahan terbaik sesudah Pemprov Sulut dan Kota Manado.

Dia juga berhasil mendatangkan berbagai bantuan dari pusat masuk ke Minut baik di bidang pertanian, kesehatan, olahraga, pendidikan dan infrastruktur lainnya.

VAP sukses juga membawa Minut meraih penghargaan opini tertinggi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan daerah.

Mungkin VAP tidak memiliki gelar pendidikan yang sangat tinggi, tapi punya visi yang jelas untuk kesejahteraan masyarakat Minut.

Dia pemimpin yang sangat mengasihi, melayani, mensejahterakan masyarakat Minahasa Utara menghargai dan mencintai kaum lanjut usia (Lansia).

Tubuhnya kecil, fisiknya lemah, namun kuat jika harus membela hak warganya, Dia yang rendah hati, karena ia tahu bukan harta yang nantinya dibawah mati.

Dalam keluarga beliau merupakan sosok Ibu yang berhasil dengan baik mendidik Putra/Putrinya. Itu di lihat dari sosok ke 2 Anaknya Yang Sukses Menjadi Anggota DPRD Kab. MINAHASA-UTARA.

Kepada semua anak-anaknya beliau selalu menekankan agar selalu Takut Akan TUHAN dan Bekerja demi Kemakmuran Rakyat dan dia selalu menyertakan Tuhan dalam setiap langkahnya.

Di tahun ini ia juga ikut meraimaikan panggung politik untuk merebutkan kursi nomor 1 di Sulawesi Utara. Vonny Anneke Panambunan EMAS Di tanah Bolaang Mongondow Raya (BMR).
Antusias warga BMR dalam menyambut kehadiran VAP sangat jelas terlihat bahkan sangat super heboh. Sosok Srikandi Sulut yang sangat ramah dermawan ini, ternyata sangat di terima warga BMR bahkan menginginkan Vonny Anneke Panambunan untuk jadi nomor 1 di Sulawesi Utara.

Hal ini dapat di lihat dengan sekitar seminggu ini VAP berada di tanah adat mongondow, seluruh warga BMR menyatakan siap dan mendo’akan VAP untuk maju menjadi Gubernur Sulut. (Neni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.