Masyarakat Minang, KBRC DPD Jaksel Salurkan Bantuan Buat Korban Gempa Cianjur

Jakarta Selatan, (MR) Sabtu, 26 November 2022 – Keluarga Besar Rang Chaniago ( KBRC ), Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Jakarta Selatan. Tergerak untuk ikut meringankan beban penderitaan saudara sebangsa dan setanah air yang sedang dilanda musibah gempa. Pada hari Senin. 21 November 2022. Kemaren.

Seperti yang diketahui, gempa yang melanda sebagian wilayah Jawa Barat tepatnya di Cianjur, telah menjadi duka bersama bagi masyarakat indonesia. Hal inilah yang menjadi satu perhatian dari masyarakat Minang perantauan Jakarta Selatan, khususnya suku Chaniago.

Melalui Forum Keluarga Besar Rang Chaniago, Dpd Jakarta Selatan. Masyarakat Minang yang tergabung disana tampak kompak dan semangat mengumpulkan Donasi berupa makanan, pakaian jadi, obat obatan dan senilai uang, untuk disalurkan.

Dalam penyampaiannya, Ketua Forum KBRC DPD Jaksel, H. Syair Chan mengatakan. Gerakan Donasi bantuan untuk masyarakat Cianjur yang terdampak musibah gempa adalah bentuk, dari rasa kepedulian atas sesama umat manusia. Juga sesama anak bangsa dalam meringankan beban penderitaan mereka. Sabtu ( 25/11 ).

Alhamdulillah Masyarakat Minang, wabilkhusus suku Chaniago. Melalui Forum Keluarga Besar Rang Chaniago, DPD Jaksel, Yang ketuanya saya sendiri. Kami sangat prihatin atas musibah yang menimpa saudara setanah air kita yang di Jawa Barat, Cianjur,” lanjut Syair Chan.

Karena ini adalah duka kita bersama, KBRC Dpd Jakarta Selatan ikut berkontribusi dalam meringankan beban saudara kita yang terdampak gempa Cianjur. Semoga ini menjadi ladang amal buat kita. Bagi semua yang terlibat saya ucapkan terimakasih banyak.” Tutup H. Syair Chan.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjen KBRC, Aciak Badrul. Dirinya mengatakan bahwa kita sebagai sesama anak bangsa yang tergabung dalam Forum Minang Suku Chaniago ini akan selalu ada buat saudara kita yang kesusahan.

Ya, kita akan selalu ada bagi saudara kita baik sesama yang tergabung dalam Forum KBRC ini, maupun sesama warga negara indonesia. Karna sesuai dengan ajuran Agama islam, hidup yang berguna itu adalah hidup yang bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya.

(Sihar S)

 5,203 kali dilihat,  9 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.