Mapolresta Bandara Soetta Dibobol Maling

Tangerang, (MR) – Entah apa yang dipikirkan enam pria ini hingga nekat melakukan pencurian di gedung baru milik Mako Polresta Bandara Soekarno-Hatta. Keenam pelaku tersebut yakni NN (47), RJ (42), MT (51), RM (36), SS (48), dan Y (26).

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra, keenam pelaku tersebut mengatakan, aksi pelaku diketahui pertama kali oleh supervisor proyek pembangunan.

“Pada tanggal 29 Juni sekira pukul 15.30 WIB, saksi mengetahui bahwa ada keran shower di lantai 1 dan 2 yang hilang,” kata Adi, Rabu (22/7).

Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya pun lantas melakukan pemeriksaan kamera pengawas hingga didapati ada sembilan pelaku yang diduga telah melakukan pencurian tersebut.

“Baru enam orang yang berhasil kami tangkap, termasuk otak aksi tersebut yakni NN, sedangkan dua pelaku lain yakni G dan A masih dalam proses pencarian,” ujarnya.

Adi menuturkan, keenam pelaku tersebut ditangkap di enam lokasi berbeda, dimana para pelaku telah kembali ke domisilinya masing-masing.

“RJ ditangkap di Cipinang Jakarta Pusat, NN dan MT di Kota Bekasi, SS di Cakung Jakarta Timur, RM di Palembang, dan Y di Lebak Banten,” tutur Adi.

Kerugian yang dialami diperkirakan mencapai Rp. 20 juta. Sementara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. ( Mr.G )

 59 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.