Kendaraan Dinas di Tebo Bakal Bermerek Pemkab Anggarkan Rp 200 Juta

Tebo,(MR)

RENCANA Bupati Tebo H Sukandar S.Kom M.Si untuk memberikan merek atau identitas kepada semua kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, tampaknya bukan hanya sekedar isapan jempol belaka.

Sukandar mengatakan telah menganggarkan dana kurang lebih sebesar Rp.200juta untuk pemberian merek bagi kendaraan dinas milik Pemkab Tebo. “Di tahun 2012 ini sudah kita anggarkan dana kurang lebih sebesar Rp.200juta untuk pemberian merek kendaraan dinas Pemkab Tebo,” Ungkapnya.

“Anggaran pastinya saya kurang hapal, yang jelas dana tersebut berada di Pos Bagian Umum Setda Tebo,”  tukas Bupati kepada wartawan usai melantik 13 orang pejabat eselon II dan III di jajaran Pemkab Tebo di aula Melati kantor bupati Tebo, Senin (23/4) lalu.

Ditanya kapan rencana pemberian merek tersebut di realisasikan, Sukandar mengatakan hal tersebut tinggal menunggu pelaksanaannya saja. “ Tergantung dari Bagian Umum Setda Tebo kapan hal tersebut dilaksanakan. Apakah itu juga nantinya ditenderkan atau bagaimana prosesnya saya kurang tahu pasti,” sebutnya.

Mengenai kendaraan apa saja yang nantinya akan diberikan merek, Sukandar mengatakan semua kendaraan dinas mulai dari Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di jajaran Pemkab Tebo hingga kepada motor dinas. “Yang tidak diberikan merek hanya mobil pejabat negara saja, karena alasan keamanan,” pungkasnya.

Wacana ini sebenarnya sudah lama bergulir, dan hal ini diharapkan akan menjadi langkah kongkrit dalam upaya penertiban penggunaan kendaraan dinas dan menghindari penyalahgunaan kendaraan berplat merah milik Pemkab Tebo. >> Her

Related posts