Kawasan Ekonomi Khusus Ciptakan Pertumbuhan Ekonomi Rakyat

Kabupaten Malang, (MR)
Pengembangan sektor kepariwisataan kabupaten Malang membutuhkan berbagai macam strategi agar dapat mendongkrak pertumbuhan terutama sektor ekonomi , karena letak keberhasilan pengembangan destinasi wisata dapat di lihat pertumbuhan dan peningkatan ekonomi.

Hal ini di sampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang DR Abdul Malik Msc saat membuka diskusi pengusulan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata Singhasari rabu (15/3).

Menurut Abdul Malik, seluruh akses destinasi wisata di kabupaten Malang sangat mampu menjadi penguat ekonomi rakyat apabila pengelolahannya di lakukan secara benar, serta segmen market yang di garap haruslah tepat sasaran dengan mengedepankan kearifan lokal yang ada.

“Seperti kawasan Singhasari yang saat ini kita kembangkan menjadi kawasan wisata nasional yang mengandung nilai sejarah dan historis yang tinggi sebagai cikal bakal berdirinya kabupaten Malang, haruslah kita imbangi dengan sasaran dan segmen yang tepat,”ujar Malik.

“Kabupaten Malang seperti kita ketahui , memiliki banyak wisata alam dan wisata buatan , hal ini di dukung dengan akses yang cukup bagus di antaranya adanya Bandara Abd Saleh yang saat ini sudah melayani banyak rute penerbangan , hal ini sangat berpengaruh terhadap kemajuan ekonomi terutama ekonomi kepariwisataan, dengan datangnya wisatawan nusantara untuk menikmati wisata yang di miliki kabupaten Malang. Belum lagi kita memiliki akses bagus menuju kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS) , ini yang harus kita branding dan kita kemas dengan baik sehingga akan menjadi keuntungan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Malang terutama meningkatnya pertumbuhan ekonomi,” tukasnya.

Hal senada di utarakan David , kreator Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata Singhasari. Pria yang juga owner perumahan terbesar di kawasan utara Kabupaten Malang ini menjelaskan pihaknya bakalan membuat kawasan akses wisata yang memiliki konsep yang bertujuan mengangkat ekonomi kerakyatan.

“Dari empat akses tersebut , akses dari kabupaten Malang adalah yang terbaik karena banyak destinasi wisata yang di lalui, sehingga dengan kemasan dan branding yang baik, maka hal ini menjadi salah satu indikator meningkatnya perekonomian, salah satunya dengan memberi informasi melalui travel agent agar mempromosikan destinasi wisata yang ada di sana,”papar David.

Ia yakin dengan dukungan pemerintah kabupaten Malang , kawasan ekonomi khusus wisata Singhasasri dapat terealisasi sehingga ekonomi kerakyatan nantinya dapat tercapai dengan baik. >>Giz

Loading

Related posts