Kapolres Natuna, Pimpin Upacara Hari Lahirnya Pancasila

 

Natuna(MR)-Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, pagi tadi memperingati Hari Lahir Pancasila. Upacara tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres Natuna, Jalan Adam Malik, Air Mulung, Bandarsyah, Sabtu 01/06/2019.

Bertemakan “Kita Indonesia Kita Pancasila itu”diikuti 200 personil dan staf Polres Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K mengatakan,Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa, digali oleh para pendiri bangsa. Ini merupakan suatu anugerah tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia.

Walaupun kita belum secara sempurna merealisasikan nilai-nilai Pancasila, namun eksistensi keindonesiaan sebagai bangsa dan Negara masih dapat bertahan sampai kini. Semua itu berkat Pancasila,” tegasnya.saat membaca amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Pancasila suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan bagi masyarakat Indonesia.

Keberagaman, kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan inklusif.

Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus.

Pancasila wajib tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah Bhinneka Tunggal Ika,”

Dipengujung sambutanya Kapolres Natuna mengajak agar tetap bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanah kehidupan Masyarakat, rukun, damai, adil dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia, Kita Pancasila, terangnya.

Hadir dalam acara itu Kasi Propam Polres Natuna IPDA Nellay Boy, KBO Satsabhara Polres Natuna IPDA Bonus Pahala Hutapea, SH.

Sementara peserta upacara terdiri dari 5 Pleton Personil terdiri dari, 1 Pleton PJU Polres Natuna, 1 Pleton gabungan Staf Polres Natuna dan Polsek Bunguran Timur, 1 Pleton Satlantas Polres Natuna dan 1 Pleton Gabungan Sat Samapta dan Satpolair serta 1 Pleton Gabungan Reskrim, Intel, Resnarkoba dan Tahti./Roy

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.