Thursday, 15/11/2018 | 7:15 UTC+7
Media Rakyat

Kapolda, Pimpin Apel Perdana,Sinergitas TNI Polri Bersama Pemkab Natuna.

 

Natuna(MR)- Mentari pagi, tidak menampakkan diri, Kamis 19/04/2018. Awan hitam dilagit Natuna, terlihat pekat. Meski jam sudah menunjukkan pukul 09.05, cuaca di langit Natuna tidak bersahabat.

Namun di halaman Markas Polres Natuna,jalan air mulung kelurahan Bandarsyah, sejumlah personil siap siaga.Hujan lebat mengguyur tubuh, tidak dihiraukan para anggota Polres . Mereka tetap siap, menanti kedatangan sang Kapolda.

Tidak lama kemudian, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, turun dari kendaraan.Meski diterpa hujan, orang no satu di kepolisian Kepri itu, menelusuri barisan serta
,menyalami anggota yang setia menunggu . Sang Kapolda tidak sendirian, Ia didampingi Istri tercinta nyonya Erna Didid Widjanardi.beserta rombongan.

Usai menelusuri barisan
Perwira Tertinggi Di Kepri Itu menyalami tamu ,sudah duluan hadir. Basah kuyup, bukan jadi kendala untuk bertatap muka.Untuk sementara acara pun ditunda, karena hujan makin lebat.

Dalam agenda, Kapolda melakukan kunjungan kerja , selama 3 hari, sejak tgl 18-21.Selain untuk melihat kesiapan personil, Irjen Didid, juga memantau kekompakan sinergitas TNI Polri.Dan itu tidak perlu diragukan lagi.Iyel Iyel Penyambutan TNI untuk Kapoldapun disuarakan.

Sehari sebelumnya ,Kapolda mengunjungi beberapa markas TNI di Natuna,guna bersilahturahmi. Sementara sang istri memilih memberi bantuan berupa alat sekolah di SD Sungai Ulu.

Pagi ini, Kapolda akan melakukan apel perdana di Polres Natuna, sekalian bersilahturahmi dengan semua unsur, baik TNI, Polri Ormas ,Tokoh Masyarakat, dan tokoh Pemuda.

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya langit Natuna kembali cerah.Apel perdana dimulai.

Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi, dalam sambutannya ,mengatakan sampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh yang hadir.

Ada beberapa agenda tertunda , hari ini baru bisa terlaksana, bersama TNI Polri di wilayah terluar NKRI.Ucap Irjen Didid.

Kabupaten Natuna memiliki potensi luar biasa, dibidang perikanan kelautan,Wisata dan Migas.

Tidak tertutup kemungkinan, Kabupaten Natuna , rawan gangguan dari negara luar, mengingat berbatasan dengan Negara Tetangga.Perlu solidaritas TNI Polri dan masyarakat untuk menjaga kedaulatan NKRI.Saya bangga karena Solidaritas TNI Polri di Natuna luar biasa.”Saya salud” dan harus Kita pertahankan
.Tidak ada yang lebih baik. Semua sama.Perbedaan itu kita jadikan kebersamaan untuk menjadi Kuat.

Kita siaga demi kemakmuran bersama.Dari 42 Polsek di Kepri, 12 berada di daerah perbatasan. 5 berada di perbatasan Natuna.Kalau kita tidak kompak dan saling mengisi diantara TNI dan Polri bagaimana mungkin akan kuat.Kesatuan polres Natuna merupakan kesatuan polisi, anggota masih banyak kekurangan. Namun kekompakan TNI Polri, dapat mengisi kekurangan itu.Polisi selaku pengayom pelindung dan penyayang masyarakat ,ucapnya.
Kapolda juga disuguhi tarian bersama TNI Polri dari Papua.menambah spirit kebersamaan antara TNI dan Polri.

Dalam acara apel perdana, dihadiri oleh, Dan Lanud, Ranai, Dan Lanal, Dandim, Sekda Natuna Wan Siswandi, Asisten Pemkab Natuna.Polisi Militer, 1 kompi TNI Al, 1 Kompi TNI AU, 1 Kompi AD, 1Kompi Pol air, 1Kompi Reskrim, 1Konpi Sabara.1kompi Basarnas, 1Kompi Pemadam Kebakaran, 1Kompi Satpol PP., Tapi, Dinkes dan Perhubungan./Roy.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *