Kangkangi Permen PU No 14, Lelang Paket Puskesmas Minta Dibatalkan.

Natuna(MR)- Wakil ketua Aspekindo Kabupaten Natuna, Raja.Dasaat, menyayangkan sikap panitia lelang proyek pembangunan Puskesmas Bunguran Selatan tidak profesional, dan syarat kepentingan.

Hal tersebut dikarenakan, panitia pelaksana teknis kegiatan  tidak paham atas aturan lelang  yang dikeluarkan.Pada hal sesuai Permen PU no 14 tahun 2020, sudah jelas aturan mainnya.

Namun pihak PPTK, Edirianto,masih memakai permen lama no 07/2019. Celakanya meski memakai Permen PU lama, dirinya meminta kontraktor, untuk menyiapkan SKA. (Sertifikat Keahlian) ujar Raja. Daas.

Sementara  SKA, diperlukan  jika memakai Permen PU yang baru. Oleh sebab itu patut diduga, adanya permainan kong-kalikong antara PPTK dengan salah satu pihak rekanan, untuk meloloskan pemenangnya.

Untuk itu, kami meminta agar lelang yang dilaksanakan tgl  27 Mei lalu, dibatalkan, dan di lelang kembali, katanya, saat dikonfirmas, 16/06/2020, jln Datuk Wan Muhammad Benteng.

Adanya permainan tidak sehat dalam lelang proyek di Kabupaten Natuna, meminta  aparat hukum turun tangan. Jika himbauan pembatalan ini tidak dihiraukan, permasalahan ini akan kami bawa kejalur hukum, tegasnya.

Panitia Teknis Kegiatan Edi Rianto, saat dikonfirmasi lewat telp tidak aktif. Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari panitia. /Roy.

 14,387 kali dilihat,  133 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment