Kades Sumberingin Resmi Dilantik

Trenggalek, (MR)

SUMARYONO pada tanggal 12 April 2012 dilantik secara resmi oleh Bupati Trenggalek sebagai Kepala Desa Sumberingin untuk masa jabatan 6 tahun. Pelantikan dilaksanakan di Balai desa Sumberingin dan dihadiri para Kepala SKPD, Muspika, Kepala Desa se Kecamatan Karangan, BPD dan tokoh masyarakat desa Sumberingin.

Bupati Trenggalek DR.Ir.Mulyadi WR,M.MT. dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari proses demokratisasi yaitu pemilihan kepala desa Sumberingin yang telah dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2012 serta dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Semua ini tidak lepas dari peran serta semua pihak dan yang paling penting adalah partisipasi masyarakat sumberingin yang sangat tinggi untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades ini, hal tersebut terbukti dari tinggi tingkat kehadiran masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara guna memberikan dukungan terhadap calon kepala desa yang akan dipilih.

Lebih lanjut dikatakan dalam proses pemilihan kepala desa telah melahirkan beda pilihan, namun perbedaan pilihan adalah hal yang wajar dalam kehidupan kita, tapi perbedaan itu bukan berarti adanya pemisahan antara kelompok yang satu dengan kelompok lainnya. Oleh sebab itu kepala desa yang baru dilantik segera melakukan langkah-langkah konsolidasi yang konstruktif, jauhkan diri dari sifat balas dendam politik terhadap calon lain dan para pendukungnya pada pemilihan kades yang lalu.

Pada akhir sambutannya Bupati berpesan agar setiap tindakan dan kebijakan dalam memimpin penyelenggaraan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, selain dapat dipertanggungjawabkan kepada peraturan perundang-undangan, harus dapat pula dipertanggung jawabkan kepada sumpah yang diucapkan.

Sudah sepantasnya dan seharusnya seorang kades tidak menyia-nyiakan kepercayaan masyarakat, dengan selalu menganggap bahwa jabatan yang dimiliki semata-mata merupakan amanat yang harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab. >>Mlr

 51 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts