FKPS, Salurkan Bantuan Di Desa Selaut.

 

Natuna(MR)-Forum Kita Peduli Sesama, kembali melakukan aksi sosial di desa Selaut, kecamatan Bunguran Barat. Pulau terletak diantara Kabupaten Bunguran Barat dan Kabupaten Bunguran Utara itu, harus ditempuh dengan jalur laut. Sebanyak 50 personil dari berbagai komunitas masyarakat, ikut andil dalam penyerahan baksos tgl 20-21 Juli .

Rombongan berangkat pukul 13.wib dari Ranai menuju kelarik,memakai roda dua, tiba pukul 15.wib. Kemudian dilanjutkan naik pompong menuju desa Selaut .

Tiba di Selaput, para penggiat sosial ini disambut hangat masyarakat bersama Kades, Babinsa. Tepat Pukul 19.30, seluruh hadirin mendengarkan tausiah, dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada anak yatim.

Keesokan harinya, dilakukan senam bersama, pembagian sembako, pengecekan kesehatan, lomba tingkat SD & lansia lalu ditutup dengan gotong royong bersama.

Saya sangat terkesan dan mengapresiasi kegiatan FKPS,telah datang ke desa Selaut, nota Benenya jarang di dikunjubgi dari kabupaten . Mudah mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan, dan makin banyak yang peduli terhadap sesama, ucap kades Selaut, saat memberi sambutan.

Sementara Ketua FKPS dlm sambutanya, menyampaikan rasa terimakasih, kepada warga desa Selaut, telah menyambut kedatangan rombongan begitu meriah.
Kenapa dipilih desa Selaut? karena desa Selaut merupakan program FKPS , untuk menyalurkan bantuan sosial.

“Kita prioritaskan, daerah terpencil dan terisolir.harapan kami kedepan, masyarakat Natuna masih mempercayai, ormas ini, sebagai perpanjangan tangan masyarakat, untuk menyalurkan amanah, kepada warga dipulau terluar yang membutuhkan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh oy, KOMUNITAS YRSN , SSFC, FIZ R BERSAUDARA. /Roy.

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.