Dua Paslon Bupati dan Wabup Kabupaten Tanggamus Periode 2018-2023 Resmi Mendaftar Ke KPU

Tanggamus, (MR)
Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus periode 2018-2023 resmi mendaftar Ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus, Rabu (10/01/2018).
Dua Paslon tersebut yakni Paslon petahana Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I dan Nuzul Irsan, SE dan Paslon Hj. Dewi Handajani, SE, MM dan Hi. Syafei, S.Ag. Yang pertama mendaptar ke KPU Paslon Hi. Samsul Hadi, M.Pd.I – Hi. Nuzul Irsan, SE sekitar pukul 13.30 Wib, dengan di dampingi Enam (6) Ketua Partai Politik (Parpol) pengusung yaitu PPP, PKB, Golkar, Demokrat, Hanura dan Gerindra. Tampak juga mendampingi 5 Ketua Parpol pendukung yakni Perindo, PBB, Partai Republik, Partai Berkarya dan Partai Garuda beserta ribuan pendukung Samsul Hadi-Nuzul Irsan (Sam-Ni).
Kemudian sekitar pukul 15.00 Wib rombongan Paslon Hj. Dewi Handajani, M.Pd.I-Hi. Syafei, S.Ag, didampingi Ketua Parpol pengusung yaitu PDIP, PKS, PAN dan Nasdem serta ketua Parpol pendukung yakni PKPI beserta ribuan simpatisan Dewi-Syafei (DESA) resmi mendaptar ke KPU Tanggamus sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus periode 2018-2023.
Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra, S.Pi mengatakan, setelah hari terakhir tahapan pendaptaran Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Tanggamus periode 2018-2023, dipastikan hanya 2 Paslon yang mendaptar yakni Paslon Samsul Hadi-Nuzul Irsan dan Paslon Dewi Handajani-Syafei. “Sudah pasti hanya dua Paslon yang bertarung dalam pemilihan kepala daerah Tanggamus Juni mendatang, taitu Paslon Samsul-Nuzul dan Dewi-Syafei. Karena seluruh total kursi partai sebanyak 45 kursi di DPRD Tanggamus telah terbagi di dua Paslon tersebut, untuk Samsul-Nuzul 23 kursi dan Dewi-Syafei 22 kursi,” katanya.
Otto menambahkan untuk tahapan selanjutnya verifikasi berkas kemudian perbaikan, dan selanjutnya pada tanggal 12 Februari penetapan Paslon. “Berkas yang diserahkan kedua Paslon semua lengkap, namun tetap akan di cermati, jika ada kekurangan akan ada tahap perbaikan, pastinya tanggal 12 februari penetapan,” imbuhnya.
Saat dikonfirmasi Cabup Samsul Hadi, M.Pd.I didampingi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tanggamus Hi. Nuzul Irsan, SE, mengatakan, bahwa Kabupaten Tanggamus adalah Kabupaten yang sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) yang potensinya belum tergarap maksimal. Namun untuk mengelola potensi alam tersebut harus lah pemimpin yang mengerti denyut jantung kehidupan masyarakat dan keinginan masyarakat Tanggamus, yakni adalah pemimpin yang berasal dari Kabupaten Tanggamus sendiri.
“Potensi daerah Tanggamus sangat kaya, baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya, namun potensi ini harus dikelola oleh pemimpin yang mengerti kondisi masyarakat Tanggamus, dan tentunya haruslah anak negeri Tanggamus sendiri, maka Saya bersama Nuzul Irsan yang asli Tanggamus bertekad memajukan dan membangun Tanggamus lebih baik kedepan,” katanya.
Sementara itu Nuzul Irsan mengatakan, sebagai putra daersh akan berkomitmen memajukan dan mengembangkan serta membangun Kabupaten Tanggamus, dengan memberdayakan sumber daya yang ada di Tanggamus sendiri, terutama sumber daya manusianya.
“Sebagai putra daerah asli Tanggamus Saya terpanggil untuk membangun Tanggamus lebih baik lagi kedepan, dan sebagai putra saya tahu apa yang diinginkan masyarakat Tanggamus, dan potensi sumber daya alam yang akan di kembangkan kita tahu, dan tentunya yang akan kita libatkan masyarakat Tanggamus,” katanya.
Sedangkan Cabup Dewi Handajani didampingi Cawabup Syafei menyatakan jika terpilih sebagai Bupati Tanggamus dan Wakil Bupati Tanggamus makan pasangan Dewi-Syafei akan menerapkan program program pro rakyat. “Program prorakyat Dewi-Syafei adalah Asik yaitu Agamis, Sejahtera, Inovatif dan Kondusif, inilah yang akan kita terapkan jika diberi amanah oleh masyarakat Tanggamus kami sebagai pemimpin Tanggamus kedepan,” katanya. >>Irawan

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.