DPRD OKU Gelar Rapat Paripurna Agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi

Baturaja, (MR) – Rapat paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi,terkait rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan Anggaran pendapat dan belanja daerah.(RPPA) kabupaten Ogan Komering ulu tahun anggaran 2020 bertempat di ruang rapat paripurna
DPRD Oku Selasa, (27/07/2021).
Dalam penyampaian nya ketua DPRD Oku.ir.H.Marjito Bachri. menjelaskan dengan telah di berlakukan nya peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018.sebagai penganti peraturan pemerintah nomor 10 tahun 2010,tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD propinsi, kabupaten dan kota telah membawa perubahan yang mendasar.
Terhadap tata urutan pembicaraan dalam rapat paripurna khusus nya pembahasan Raperda,karena produk hukum yang di hasilkan dan agenda yang di bahas ini ending nya adalah Raperda.
Maka sesuai ketentuan harus ada penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi .
Rapat internal fraksi.fraksi di DPRD oku ini berlangsung pada tanggal hari Senin tanggal 26.juli 2021 sampai dengan tanggal 27 Juli 2021.
Yang mana hal tersebut telah di atur dalam peraturan DPRD Oku nomor.1 tahun 2019.tentang perubahan atas peraturan DPRD Oku nomor.1 tahun 2018 tentang tata tertib DPRD Oku dalam pasal.9 ayat.(3).hurup.D.bahwa pendapat akhir fraksi di sampaikan pada akhir pembahasan Raperda antara DPRD dan kepala daerah.
Semua fraksi fraksi menyatakan dapat menerima dan menyetujui Raperda, pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapat belanja daerah kabupaten Ogan Komering ulu tahun angggaran 2020;sesuai mekanisme dan peraturan.
Acara di lanjut kan dengan pembacaan rancangan keputusan dan penanda tanganan keputusan bersama dan persetujuan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kabupaten Oku tahun anggaran 2020.
PLH.bupati Oku.Drs.H.Edward candra,MH. Menyampaikan dalam laporan nya pelaksanaan APBD tahun angggaran 2020 menyadari selain keberhasilan yang telah di capai selama tahun 2020 masih banyak kekurangan yang perlu di sempurnakan dan di tindak lanjuti pada masa.masa yang akan datang,baik dalam upaya peningkatan pertanggung jawaban pendapatan daerah maupun dalam rangka pelaksanaan pembangunan dalam kabupaten Oku.untuk itu sesuai jiwa dan semangat undang.undang nomor.23 tahun 2014.
Peran serta dukungan dewan yang terhormat dan masyarakat kabupaten Ogan Komering ulu sangat di perlukan sehingga yang kita harapkan pembangunan terus meningkat dan sesuai dengan kebutuhan daerah.
Selanjut nya beberapa saat tadi kita telah sama.sama mendengarkan penyampaian pendapat akhir fraksi.fraksi dan kesimpulan dewan terhormat terhadap rancangan peraturan daerah kabupaten Oku.yang mana laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Oku tahun anggaran 2020.
Untuk itu atas nama pemerintah kabupaten Oku menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tinggi nya kepada seluruh dewan yang terhormat,dan mudah mudahan pada tahun tahun yang akan datang program pembangunan baik fisik maupun kemasyarakatan akan lebih kita tingkatkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.
Turut hadir dalam acara tersebut dandim 0403/Oku mewakili polres Oku,wakil ketua pengadilan negri ,anggota DPRD Oku asisten setda Oku kepala OPD kabag serta camat BUMN/ BUMD serta tamu undangan lainnya. (ADV) >>Sahmi

 73,075 kali dilihat,  21 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.