Disdik Kota Kotamobagu Gelar Ssialisasi Dalam Rangka Memulai Ujian Sekolah Tatap Muka

Kotamobagu, (MR) – Dalam rangka memulai ujian sekolah, Sosialisasi dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kotamobagu pagi tadi Rabu ( 07/04/21) di Aula SD Cokroaminoto Molinow.

Sosialisasi yang di hadiri langsung oleh Kadis Pendidikan Kotamobagu, Dra. Rukmi Simbala, MAP bersama Kabid Pendidikan Dasar Kusnadi Pobela, M.Pd juga Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Dra. Uhilla Sandol.

Pada sosialisasi tersebut Kadis Pendidikan mengatakan bahwa ujian sekolah akan diselenggarakan pada 3-7 Mei 2021. Itu semua tidak lepas dari dukungan dan bantuan dari tim instruktur nasional yang telah membimbing dan mengarahkan para kepala sekolah dan guru kelas 6 dalam penyusunan soal ujian sekolah nantinya.

Rukmi Simbala berpesan agar kepala sekolah dapat menjamin keamanan dan kesehatan di dalam sekolah juga harus ketat dalam menjalankan protokol kesehatan. Serta sekolah harus mampu mengatur mobilitas siswa saat berada di lingkungan sekolah, “Hundari kerumunan siswa saat di sekolah, apa lagi sampai terjadi Cluster Covid di sekolah,” jika itu sampai terjadi maka kita akan kembali belajar secara daring.

Karena seperti yang kita ketahui bersama pandemi Covid-19 ini belum tahun kapan akan berahkir, maka dari itu Dinas Pendidikan mendapatkan panggilan dari Komisi 3 untuk Hearing yaitu untuk membahas mengenai tentang protokol kesehatan dilingkungan sekolah.

Untuk itu Kadis Pendidikan Kotamobagu menghimbau untuk sekolah-sekolah memperhatikan persoalan itu untuk menjaga agar tidak terjadinya Cluster Covid di sekolah. (Neni)

 799 kali dilihat,  127 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.