Desa Margourip Terus Genjot Pembangunan Infrastruktur

Kediri, (MR) – Penggunaan program Dana Desa (DD), program Alokasi Dana Desa (ADD), program lain, pada tahun 2019 didesa Margourip, kecamatan Ngancar, kabupaten Kediri telah memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat. Seperti halnya realisasi untuk pembangunan desa Margourip yang Saat ini tengah menggenjot perbaikan-perbaikan desa terutama pada akses jalan yang sudah masuk dalam musrenbangdes.
Sebelumnya dalam musyawarah desa Pemdes melibat Kader-kader PKK, Tokoh-tokoh masyarakat, Tokoh spiritual Agama, Karang Taruna, dan Petani. Dimaksudkan untuktmengevaluasi pembangunan, juga untuk menjaring aneka aspirasi, dan usulan dari berbagai pihak .
Berikut prioritas pelaksanaan pembangunan jalan ,selain makadam, ada lapen, penguatan jalan, rabat beton, juga teflod, tersebar di beberapa lokasi, sedangkan untuk pemberdayaan kemasyarakatan direalisasikan pembelian seperangkat kesenian jaranan yang bertujuan sebagai upaya peningkatan partisipasi anak Bangsa ,kemudian Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di penggemukan sapi, dan pembelian alat pengaduk semen (molen)
Menurutnya Suroso (Kades) menjelaskan,” penggunaan dana program dari APBD, dan APBN ini terbukti telah membantu seluruh masyarakat didesa kami, dengan mekanisme masyarakat mengusulkan di Musrembang Desa, pada akhirnya harapan masyarakat telah terjawab pada pencairan dana program ditahun 2019, dan Pembangunan masih tengah proses pengerjaan, juga menunggu proses pencairan termin 3.”
Lebih lanjut,” Sejak dari pertama pelaksanaan pekarjaan pembangunan fisik yang didanai Dana Desa dan DD desa kami sendiri selaku aparat desa dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) telah mengerjakan sesuai dengan Permendagri, dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) ,mempergunakan anggaran ini dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan masyarakat didesa kami. Karena dengan pembangunan semacam ini akan memberikan manfaat besar kepada masyarakat.”ujarnya.
Desa Margourip taun ini menerima Program Nasional Penyediaan air minum, dan Sanitasi (Pansimas) harapannya masyarakat desa Margourip kesehatan bisa terjaga, dan tentunya tidak mengalami kekeringan air. Sehingga pada akhirnya bisa memajukan desa Margourip lebih baik, dan lebih maju lagi.
“Himbaun kami kepada masyarakat untuk sama-sama kita menjaga, pembangunan-pembangunan yg sudah ada, dan menggunakan dengan sebaik-baiknya. Terimakasih yang sebesar-besarnya dengan adanya program-program yang pro rakyat, ini sangat mebantu untuk kemajuaan desa Margourip.” Tutupnya. (Ag)

Loading

Related posts