Dapat Bantuan Rehab Ab: Kegiatan Ini Dilaksanakan Sesuai Juklak Juknis

Kuningan, (MR) – Kepedulian Pemerintah Pusat terhadap perkembangan pendidikan di daerah dirasa terus meningakat. Hal ini ditunjukkan melalui realisasi bantuan baik rehab kelas maupun pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) sekolah di tiap kabupaten. Pada tahun 2017 ini beberapa sekolah baik SD maupun SMP di kabupaten Kuningan mendapat bantuan APBN.

Salah satunya adalah SDN Jagara yang berada di wilayah kecamatan Darma. Bantuan seperti ini sangat penting guna menambah motivasi siswa dalam belajar. SDN Jagara saat ini sedang mengerjakan bantuan Rehabilitasi 3 (tiga) ruang kelas bersumber dari dana APBN tahun 2017 dengan nilai anggaran sebesar Rp. 250.000.000, yang dilaksanakan dengan mekanisme swakelola.

Menurut Kepala SDN Jagara, Ahmad Bagja, S.Pd menyatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemerintah. Berkat perhatiannya (pemerintah pusat) lembaga sekolah mendapatkan bantuan rehab ruang kelas. Bantuan ini memang sangat diharapkan oleh pihak sekolah, sebab kondisi bangunan kelas sebelumnya memang sangat mengkhawatirkan.

Terutama untuk bagian atap kelas yang kondisinya sudah sangat rusak. “Karena bantuan ini mekanisme pelaksanaannya adalah swakelola, jadi sebelum bantuan ini turun, kami sudah membentuk susunan kepanitiaan sesuai juklak juknis. Bahan apa yang dipakai dan apa saja yang diganti kita sesuaikan dengan RAB yang sudah ditetapkan oleh konsultan dari SMKN 3 Kuningan. Insya allah kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan semua pihak. Dan menghasilkan bangunan yang berkualitas”, jelas AB (panggilan Kepala SDN Jagara) saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/11).

Lebih lanjut  AB menambahkan, Saat ini progres tiga ruang kelas itu baru sekitar 25 persen, namun pihaknya optimis kegiatan rehab ini bisa selesai sesuai waktu yang ditetapkan. Sehingga di bulan Desember sudah bisa digunakan untuk KBM. Diharapkannya, dengan perbaikan tiga ruang kelas baru ini para siswa akan lebih nyaman dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan guru-guru juga akan merasa betah berada di dalam kelas. Sehingga tujuan pendidikan yang berkualitas bisa tercapai sesuai harapan pemerintah daerah Kabuptaen Kuningan. >>Irwan

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.