Cianjur Ngawangun Lembur Ke-118

Cianjur, (MR)
Mengawali rangkaian Cianjur Ngawangun Lembur Bupati Cianjur, DR. H. Irvan Rivano Muchtar di desa Cibodas ini mengetes ngaos/mengaji ayat-ayat Al Qur’an terhadap anak didik dari mulai anak usia dini sampai tingkat SLTP dan ini merupakan kebiasaannya ketika melakukan kunjungannya pada tiap desa yang dikunjunginya itu. Selain itu juga Bupati mengetes 7 program keagamaan dan 7 pilar budaya Cianjur. 24/11.
Kemudian Bupati melaksanakan rangkaian “Cianjur Ngawangun Lembur (CNL)”, seperti biasanya didampingi para kepala OPD terkait dalam lawatannya, Hadir Para kepala OPD,  Unsur Muspika Pacet, Karang Taruna,Ormas,Kepala Desa, para RT dan RW, Kader Posyandu, Dasawisma, serta warga masyarakat Cibodas.
Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) tahun 2017 memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat dalam bentuk layanan santunan kepada siswa siswi PAUD, Santunan Anak Yatim (SMP), pemberian buku tulis bagi siswa siswi Sekolah Dasar, (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan), Pelayanan Perizinan IMB, Situ (BPPTPM), Implant KB, keluhan kesehatan masyarakat, USG ibu hamil, (Dinas Kesehatan), Layanan Pertanian, bibit pertanian, serta santunan orang tua jompo berupa beras (Dinas Pertanian dan Perkebunan), Layanan pembuatan Akta kelahiran, Penyerahan Kategori II bagi Guru, Kartu Tanda penduduk elektrik (e-KTP) dan pembuatan Kartu Keluarga (KK) (Disdukcapil), pajak pembuatan SPPT, layanan BPJS, Destinasi pariwisata dan Kebudayaan muatan lokal (Dinas Pariwisata dan Olahraga), Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa, pembangunan Cor Beton Jalan Desa (PU Bina Marga), pembangunan Jalan, (PUPR), jalan Gang(Distarkim), pemberian alat alat olahraga untuk Karang Taruna, Layanan Kartu Kuning, keimigrasian Koperasi, gelar stand aneka produk lokal(Perindustrian dan Perdagangan), layanan kartu kuning (Disnakertrans), yang semuanya itu digratiskan.
Kegiatan selanjutnya, Bupati kukuhkan kepengurusan DKM Desa Cibodas Kecamatan Pacet dan SK ditandatangani oleh KUA Kecamatan, kukuhkan pengurus/Ikatan Remaja Mesjid(IRM), SK ditandatangani oleh ketua DKM diketahui oleh KUA Kecamatan dan Camat setempat, kemudian mengukuhkan kepengurusan BKPRMI (Badan Komunikasi PEMUDA remaja Masjid Indonesia) baik tingkat Kecamatan maupun Desa ditandatangani oleh DPD BKPRMI Kabupaten, penandatanganan oleh FKDT Kecamatan maupun Kabupaten, bantuan ke DKM sebesar Rp. 10.000.000,(sepuluh juta rupiah), pemberian sejumlah santunan bagi jompo, anak yatim/piatu, Penyerahan insentif kader Posyandu dan PPL, Bantuan untuk santri DTA dan TPQ, berprestasi 7 orang, dana insentif RT, penyerahan beras untuk RSTM diserahkan secara simbolis kepada 7 orang jompo dan penyerahan hibah Al Qur’an.
Acara malam akan digelar sebuah tampilan hiburan masyarakat yang terangkum dalam 7 pilar Budaya Cianjur, Ngaos, Mamaos, Maenpo, Tanginas, Tatanen, Someah dan Sauyunan, puncak acara dipungkas oleh artis ibu kota Kang Doel Sumbang.
Sebesar Rp.729 juta, anggaran biaya yang di gelontorkan dari Pemkab Cianjur untuk berbagai pembangunan di wilayah Kecamatan Pacet, besaran anggaran tersebut yang diantaranya dipergunakan untuk infrastrukrtur  Jalan, Pembangunan Tugu Batas Kota, Rehabilitasi Jaringan Irigasi dan yang lainnya. (PUPR Kab.Cianjur/Humas) >>Endang Soleh

Loading

Related posts