Bupati Serahkan Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas Secara Simbolis

Jambi, (MR) – Puluhan penyandang disabilitas dari berbagai kecamatan terima alat bantu dari Kementerian Sosial melalui Dinsos Kabupaten Tanjab Barat.
Penyerahan bantuan dihadiri, Kadis Sosial Provinsi Jambi, Kadis Dukcapil, Kadis PMD, dan Camat Tungkal Ilir dan diserahkan secara langsung oleh Bupati Tanjab Barat Dr Ir H Safrial, MS di gedung PKK, Jum’at (08/03/18).
Sebanyak 62 alat bantu, terdiri dari 29 unit kursi roda, alat bantu dengar (Hearing) sebanyak 23 unit, tongkat 1 unit, kaki palsu 6 buah dan tangan palsu 3 buah.
“Bantuan ini dipergunakan sebaik-baiknya. Dengan harapan memotivasi penyandang disabilitas sehingga dapat beraktivitas dan berusaha lebih semangat,” ujar Bupati Tanjab Barat, H Safrial.
Bupati berharap agar kegiatan ini membawa manfaat berkelanjutan bagi penyandang disabilitas dikabupaten Tanjab Barat, yang ditindak lanjuti dengan kegiatan-kegiatan sosial, perlindungan dan jaminan sosial serta keterampilan dengan dukungan kementerian Sosial.
“Kami senantiasa siap untuk memfasilitasi dan mendukung kegiatan-kegiatan bagi penyandang disabilitas melalui dinas sosial dan OPD terkait sebagai wujud perhatian kami,” tegas Bupati. (Alhabsy)

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.