Bupati dan Ketua STIE Serelo Tanda Tangani  Kesepakatan Rancangan Awal RPJMD

LAHAT, (MR) – Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi  wakil bupati H Haryanto SE MM MBA  tanda tangani berita acara kesepakatan forum konsultasi publik rancangan awal RPJMD kabupaten Lahat tahun 2019 – 2023, dengan tema “mewujudkan masyarakat kabupaten Lahat yang berakhlak, mandiri, berkeadilan, makmur, dan sejahtera serta terselenggaranya pembangunan yang berbasis pemerataan berkelanjutan”, bertempat di gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Selasa (22/01/19),
Turut menanda  tangani berita acara Ketua DPRD, ketua yayasan STIE Serelo Lahat dan Ketua STIE Serelo Syukri SE MM,kepala Dinas Sosial, kepala Bappeda kabupaten Lahat Herman Oemar. Dan disaksikan oleh Kepala Bappeda provinsi Sumsel Dr Eko Wati Setyaningsih SKM M Kes,
Dalam sambutan Kepala Bappeda provinsi, Dr Eko Wati mengatakan, RPJMD Kabupaten harus Sinkron dengan RPJMD Provinsi, dan yang di Provinsi harus Sinkron juga dengan pusat, supaya bersinergi untuk bersama sama memajukan pembangunan di Kabupaten atau Kota.
“Disini saya sampaikan ada 22 sasaran RPJMD Kabupaten Lahat Tahun 2019-2023, di provinsi mempunyai 10 isu strategis, seperti Tingkat Kemiskinan, Pengangguran, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Tata Kelola Pemerintahan, dan yang lainnya”, ujarnya.
Bupati Lahat Cik Ujang SH sampaikan,
RPJMD  bertujuan untuk menjaring aspirasi   dari seluruh pemangku kepentingan pada tahap awal terhadap pembangunan daerah  selama lima tahun kedepan
”  Kami minta kepada seluruh lapisan  dan unsur kelembagaan dapat memberikan masukan  yang positif dan  konstruktif, RPJMD kabupaten Lahat untuk lima tahun kedepan  disusun dalam  rangka untuk mengimpementasikan visi kabupaten Lahat, ” sampainya.
Ditempat yang sama ketua STIE Serelo Lahat Syukri SE MM menyampaikan
Untuk kemajuan Kabupaten Lahat  rangka RLJMD Kabupaten Lahat dibidang pendidikan khususnya  akademisi perguruan tinggi STIE Serelo  Lahat  tetap mendukung  program-program pemerintah sesuai dengan visi dan misi Bupati dan wakil bupati yang terpilih.
Masih jelas Syukri, kemudian dalam rangka dukungan ini paling tidak menyampaikan kepada pemerintah daerah untuk membuat suatu rancangan pembangunan di Kabupaten Lahat paling tidak akurasi data yang akan kita program kan menjadi rancangan daripada APBD dalam rangka untuk menunjang RPJMD.
Untuk program STIE serelo  Lahat yang berkaitan dengan pemerintah daerah kita meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Lahat yang berkaitan dengan mahasiswa dan mahasiswi dari mayoritas sekarang ini masih banyak dari kalangan dari pegawai perusahaan dalam pendidikan sumber daya manusia yang membantu Pemerintah Kabupaten Lahat dalam meningkatkan sumber daya manusia yang membantu Pemerintah Kabupaten Lahat dalam pendidikan baik untuk S1 maupun S2 nya.
“saya berharap kepemimpinan bupati dan wakil bupati yang baru dapat kerjasama dengan public masyarakat perguruan tinggi dan stakeholder  dapat berjalan dengan lancar sehingga apa yang dicita-citakan dalam rangka pembangunan Kabupaten Lahat ini dapat dicapai secara baik dan optimal,” harapnya.
Kepala Bappeda Kabupaten Lahat  Herman Oemar dalam kata sambutanya menyampaikan bahwa RPJMD memiliki beberapa tahapan yang harus di lakukan.Adapun pembangunan di sesuaikan dengan visi misi kepala daerah terpilih, dan hal ini bertujuan untuk kemakmuran masyarakat
“saya berharap agar pembangunan daerah dapat tercapai dengan target-target yang ada,”harapnya.(NUR)

Loading

Related posts