Bupati Cianjur Hadiri Wisuda Diploma III Akper Kab.Cianjur TA 2014/2015

Cianjur, (MR)
Ucapan selamat disampaikan Bupati Cianjur Drs.H. Tjetjep Muchtar Soleh. MM pada saat menghadiri Pelantikan, Pengambilan Sumpah Dan Wisuda Lulusan Diploma III Angkatan Ke XVI Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Cianjur. Tahun Akademik 2014/2015. Selasa (29/09/15). kepada para wisudawan yang telah Selesai melaksanakan Diploma III akademi keperawatan disertai harapan pendidikan dan pembelajaran yang diperoleh dapat menjadi bekal yang berharga untuk melangkah, kejenjang pendidikan lebih tinggi maupun terjun langsung mengaplikasikan ilmu dan pengetahuannya di tengahtengah masyarakat. Bertempat di Hotel Bukit Indah Cipanas Cianjur. dihadiri oleh para Asisten Bupati, Para OPD, para pengurus dan dosen Akper Kabupaten Cianjur, Orang Tua Wali Murid serta tamu undangan lainnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan pula kepada Direktur Akademi Keperawatan Pemkab. Cianjur beserta jajarannya, menyampaikan selamat atas keberhasilan mengantarkan mahasiswanya ke gerbang masa depan. kiranya keberhasilan itu menjadi pendorong untuk lebih memantapkan tekad dan semangat menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas. Menyimak kembali tugas dan kewajiban alumnus perguruan tinggi sebagai kader perjuangan dan pembangunan bangsa, mereka memikul dua kewajiban utama sesuai dengan fungsinya, alumnus harus dapat menyiapkan diri menjadi kader yang terampil dan berilmu serta profesional, membina diri agar mampu berpikir secara konseptual sekaligus obyektif, alumnus harus mampu menganalisis serta memahami makna dan tujuan kehidupannya, mengkaji setiap fenomena yang terjadi di tengah masyarakat serta mampu untuk menghadapinya. Para wisudawan juga harus memiliki sifat dan sikap yang profesional dalam bidangnya, dengan demikian akan mampu melihat berbagai interaksi dan mengambil posisi, sikap dan pandangan yang tepat untuk menghadapi persaingan pada saat ini dan di masa mendatang.

Terakhir Bupati berpesan agar para Wisudawan Akper Pemkab Cianjur, selalu berupaya meningkatkan kualitas diri sebagai sumber daya manusia yang unggul dan dapat diandalkan, yang melandasi tugasnya dengan nilai nilai luhur, berkepribadian serta berakhlak mulia agar mampu mengabdikan diri dengan sepenuh hati tanpa pamrih sesuai dengan etika profesi keperawatan, selaras dengan cita cita kita bersama yaitu mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera dan berkhlakul karimah.

Sementara itu Direktur Akademi Keperawatan Kabupaten Cianjur, Deden Saputra A.D.,S. Kep.,M. MKes. Melaporkan peserta didik tahun akademik 2014/2015 berjumlah 435 orang terdiri dari tingkat I 138 orang, tingkat II 131 orang dan tingkat III 166 orang sedangkan jumlah lulusan tahun 2014/2015 berjumlah 159 orang dari jumlah tersebut yang mendapatkan peringkat terbaik yakni 1. Maulani Apriyani dengan jumlah IPK 3,67. 2. Nopi Nopianti dengan jumlah IPK 3,63. Dan 3. Umi Kulsum Alfiah jumlah IPK 3,63. >>Endang Soleh/Hms

Related posts