Thursday, 15/11/2018 | 7:17 UTC+7
Media Rakyat

BKKBN Malut Gelar Seminar Kependudukan dan KB

Ternate ,Maluku Utara (MR)
Kamis, (28/7) bertempat di Corner Palace Hotel, BKKBN Perwakilan Maluku Utara menggelar acara seminar sehari yang mendatangkan dua narasumber pusat yaitu DR. Sonny Harry B. Harmadi selaku Ketua Umum Koalisi Kependudukan untuk pembangunan Indonesia serta Dr. Furqan Ia Faried Direktur Bina Ketahanan Keluarga Lansia dan Rentan.
Acara ini dibuka oleh Gubernur Malut yang diwakili asisten 3 Hartoyo Kaliman. Dalam sambutannya dia menyampaikan apresiasi dari pemerintah daerah dengan adanya koalisi yang lahir dan dibentuk untuk membantu mengatasi masalah-masalah terkait dengan perkembangan penduduk secara nasional dan membantu kegiatan dari instansi terkait salah satunya BKKBN dimasing-masing daerah.
Gubernur juga mengingatkan perlunya disusun grand design kependudukan mulai dari tingkat nasional sampai daerah, yang dapat dijadikan sebagai pedoman sekaligus mampu mengakomodir kepentingan berbagai pihak dalam menyelesaikan masalah kependudukan guna menghindari terjadinya ledakan penduduk.
Sebelumnya telah dikukuhkan dan dilantik pengurus koalisi kependudukan untuk pembangunan di Maluku Utara oleh ketua umum periode 2011-2014. Pengurus terdiri atas perwakilan dari BKKBN  provinsi, BPS (Balai Pusat Statistik), dan kalangan akademik, jumlah keseluruhan dari pengurus yang baru dilantik sebanyak 35 orang.
Hal tersebut disampaikan oleh Kasubag Umum dan Humas BKKBN Maluku Utara Nasir Ismail, SE. Untuk peserta seminar sendiri dihadiri oleh berbagai unsur dari bupati dan walikota masing-masing wilayah, SKPD-SKPDnya juga, BAPPEDA, DPRD kabupaten kota ,juga ada OKP, LSM Pemberdayaan Perempuan, Pusat Studi Wanita (PSW), BKKBN ditingkat kabupaten kota, dan beberapa mitra kerja lainnya yang juga ikut hadir.
Jumlah peserta seminar hampir memenuhi aula hotel tempat kegiatan tersebut dilaksanakan, mengingat acara ini sangat penting demi peningkatan pengetahuan tentang kependudukan dan keluarga berencana. Kegiatan kunjungan narasumber berakhir dengan roadshow ke Tobelo Halmahera Utara bersama dengan rombongan dan panitia setelah waktu makan siang usai. (yun)

About

pembawa suara pembangunan bangsa

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *