Beasiswa Lambat, Mendiknas Dapat Rapor Merah

Jakarta (MR)
Terkait pemberian rapor merah oleh Ketua Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangu-nan (UKP4) Kuntoro Mangku-subroto kepada para menteri yang belum melaksanakan instruksi presiden (inpres) dibe-narkan oleh Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muham-mad Nuh.

“Ya terus terang saya sam-paikan ada juga yang merah, kan programnya banyak. Yang biru juga ada. Yang kuning ada, semuanya juga ada. Ya artinya banyakan hijaunya dan birunya ya. Biru itu kan di atas 100 per-sen,” ungkapnya saat mengha-diri peringatan Hari Lahir atau Harlah ke-85 Nahdlatul Ulama di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (17/7).

Menurut Nuh, ia juga men-dapatkan rapor merah dari UKP4 lantaran belum memberi beasiswa kepada para peserta olimpiade pendidikan di tingkat sekolah menengah pertama (SMP) maupun sekolah mene-ngah atas (SMA) dalam kejua-raan ilmiah di tingkat Internasio-nal. “Yang merah di Kemendik-nas itu pemberian beasiswa untuk adik-adik kita yang ikut olimpiade, nah itu merah. Tapi penyebabnya itu karena lomba-lomba olimpiade itu belum selesai. Terus kalau belum sele-sai itu mau dikasihkan siapa?” ungkapnya dengan penuh tanya.

Karena itu, ia berjanji akan menyelesaikan semua permasa-lahan yang berkaitan dengan program beasiswa para peserta olimpiade di tingkat Internasi-onal ini dalam satu hingga dua bulan ke depan. “Kalau beasis-wanya belum disampaikan berartikan belum terealisir. Ya artinya merah. Tetapi kami yakin satu hingga dua bulan ke depan semuanya sudah rampung,” pungkasnya. (Ediatmo)

 99 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts