Babinsa Koramil 402-10 Kayuagung Bantu Pandu Daratkan Heli di Desa Bumi Harapan

Kayuagung, MR | Babinsa Koramil 402-10 Kayuagung Sersan Mayor Putra Jaya berhasil membantu pendaratan helikopter bertempat di desa Bumi Harapan kecamatan teluk gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKl) Sumatera Selatan, Senin (17/07/2023).

Memandu Helikopter untuk mendaratkan bukanlah tugas yang mudah. Namun, Serma  Putra Jaya  merupakan anggota Babinsa Koramil 402-10 Kayuagung Kodim 0402 OKI, yang memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa.

Selain keseharianya berdinas sebagai Babinsa Angkatan Darat (AD), sosok kesatria itu juga merupakan babinsa satu-satunya diantara yang menjadi pemandu helikopter Koramil 402-10 Kayuagung.

Detik-detik Serma Putra Jayamemandu Heli agar mendarat dengan benar dan aman saat helikopter terdengar dan terlihat datang mulai gerakan say hello, langsung memberikan aba-aba menggunakan pergerakan tangan kanan lurus ke atas.

Serma putra juga menunjukkan kehebatan melalui tanda kutip sebagai pemandu untuk menandakan bahwa ada dirinya di landasan. Setelah itu, mengarahkan tangan sejajar depan, lalu menunjukkan pesawat harus parkir di arah tertentu, sementara tangan kembali lurus membentang ke kiri dan ke kanan pertanda pesawat harus lurus.

Kegiatan pendaratan heli yang di lakukan oleh Serma Putra Jaya tersebut pada saat Heli membawa rombongan yang ditumpangi Menteri Pertanian Dr.H.Syahrul Yasin Limpo,S.H.,M.Si.,MH didampingi Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan rombongan langsung mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan melanjutkan melakukan acara kunjungan dalam rangka panen perdana kelapa sawit program PSR.

Turut hadir dalam penjemputan Rombongan, Bupati OKI H. Iskandar, S.E Wakil Bupati OKI H. Djafar Shodiq, Dandim 0402/OKI yang diwakili kasdim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar, Kapolres OKI AKBP Dili yanto, S.I.K.,S.H.,M.H beserta Forkopimda kabupaten OKI.(Ipan/Pen Kodim OKI)

Loading

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.