Anggota Poktan Laksanakan Pengembangan Bawang Merah

 Ketua 2Indramayu, (MR)
MASYARAKAT petani yang tergabung dalam keanggotaan Kelompok Tani (Poktan) terlihat bersuka cita menyambut Program Penangkaran dan Pengembangan Bawah Merah, yang dananya bersumber dari APBN Tahun Anggaran (TA) 2016, yang digelontorkan melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, hasil kegiatan program itu bisa meningkatkan ekonomi petani.

Informasi yang dihimpun Media Rakyat menyimpulkan, 8 Poktan di Kecamatan Patrol melaksanakan Program Ketua 1Penangkaran dan Pengem bangan Bawang Merah masing – masing Ketua Poktan Bisma Desa Limpas Tarkani, Ketua Poktan Gatotkaca Desa Limpas Waryono, Ketua Poktan Wilarodra Desa Limpas Rustono, Ketua Poktan Subur Desa Patrol Sawid, Ketua Poktan Makmur Desa Patrol Sukandi, SH. Ketua Poktan Rahayu Desa Patrol Tarsudi.
Ketua Poktan Pandan Wangu I Desa Patrol Lor Slamet, D. Dan Ketua Poktan Pandan Wangu II Desa Patrol Lor Satori, tiap Hektare mendapatan bantuan bibit Bawang Merah 815 Kg dan pada umumnya usia tanaman Bawang Merah yang ditanam para anggota Poktan tersebut diatas berkisar antara 35 s/d 45 hari, semoga Program Penangkaran dan Pengembangan Bawang Merah dapat meningkatkan status sosial ekonomi anggota Poktan setempat.

Sehubungan informasi tersebut, Media Rakyat menghubungi Ketua Poktan Subur Desa Patrol, Sawid, dilokasi areal lahan penanaman Bawang Merah belum lama ini.

“Kami berharapkan Program Penangkaran dan Pengembangan Bawang Merah ini berkelanjutan, soalnya hasil produksi dari kegiatan Program Budidaya penanaman Bawang Merah ini sangat mendukung peningkatan taraf hidup kesejahetraan para anggota Poktan, “ ujarnya.

Ketua Poktan Wilarodra Desa Limpas, Rustono, ditempat terpisah pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah yang sudah membantu para anggota Poktan dengan menggelontorkan anggaran Program Penangkaran dan Pengembangan Bawang Merah.

“Lahan pertanian di Desa Limpas ini cukup luas dan strategis untuk pelaksanaan Program Budidaya pengembangan penanaman Bawang Merah, “ ungkapnya.

Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Desa Bugis Kecamatan Anjatan, Dedy Kusnady, melalui Ponselnya kemarin siang kepada Media Rakyat dia menjelaskan di Desa Bugis ada 4 Poktan yang melaksanakan Program Penan gkaran dan Pengembangan Bawang Merah yakni Ketua Poktan Banen Dada Suhada, Ketua Poktan Bengkok Jaya Suwardi, Ketua Poktan Pilang Jaya Ali Rasidi dan Ketua Poktan Sahar Tepak Timur Udin. >>N Tarigan/Mukromin

Loading

Related posts