mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

Air Bersih Bantuan Pemerintah Dikomersilkan

Published on Feb 22 2013 // Investigasi-Report

Bekasi,(MR)

DUSUN Muara pecah Desa pantai bahagia Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi adalah Dusun yang terisolir posisinya dekat dengan pantai laut Muara Bendera. Biasanya masyarakat Dusun Muara pecah dan Dusun Muara Mati disaat membutuhkan air bersih harus berusaha mengambil air keluar desa yang jaraknya beberapa kilo meter.

Namun belum lama ini pemerintah Propinsi Jawa Barat telah membangun satu unit bangunan yang memproduksi air bersih untuk keperluan warga atau masyarakat Dusun Muara Pecah dan Dusun Muara Mati agar mudah mendapatkan air bersih tanpa harus keluar Desa dan meringankan beban masyarakat di bidang perekonomian.

Tapi sekarang masyarakat Dusun Muara Pecah dan Dusun Muara Mati satu persatu mengatakan ke wartawan Media Rakyat yang semula sangat bersyukur atas kepedulian pemerintah memproduksi air bersih di daerah Muara Pecah untuk kebutuhan secara gratis kini telah ada pungutan biaya sebesar Rp.3000 setiap mengisi galon dengan alasan untuk anggaran macam-macam. Dengan cara membentuk kelompok kepengurusan air bersih itu yang di ketuai oleh Muryanto dan sekretaris Dayat itu atas perjuangan BPD Nurhasan dan pembentukan kelompok kepengurusan di perintahkan oleh pimpinan proyek air bersih.

Dan hasil pungutan setengah untuk pengurus yang jumlahnya sebanyak 15 orang dan setengahnya lagi untuk pemeliharaan produksi air bersih, dan masyarakat sangat keberatan atas adanya pungutan untuk mendapatkan air bersih karena penghasilan perharinya sangat minim (kekurangan). >> Yanta

Leave a comment