mediararakyat

Pembawa Suara Pembangunan Bangsa

2.9 Milyar Lebih Dana Bansos Rutilahu Mulai Di Gelontorkan

Published on Aug 10 2018 // Berita Utama
Ciamis, (MR)
Pemerintah daerah melalui dinas sosial kabupaten ciamis merealisasikan dana bantuan sosial guna rehabilitasi rumah tidak layak huni yang dibiayai dari anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten ciamis tahun anggaran 2018.
Menurut Dra. Hj. Yeyet Trisnawati selaku Kepala Dinas Sosial mengatakan Dana anggaran sebesar 2.9 miliar lebih akan dibagikan sebanyak 298 titik masing-masing besaran bantuan kisaran Rp. 10 juta rupiah.
“Selain itu kami juga berharap kedepanya di karenakan masih banyak potensi yang belum terkaper pihaknya akan mencari solusi lain, seperti dana bantuan sumber dari pemerintah desa atau cipta karya, maupun dari kementrian sosial pusat, di karenakan masih banyak yang membutuhkan sekitar kurang lebih 20 ribu titik, di tambah lagi masarakat yang terkena dampak bencana kemarin mudah-mudahan di anggaran tahun 2019 nanti dana bantuan tersebut bisa bertambah agar supaya cepat tuntas,” ujar Hj. Yeyet saat dikonfirmasi reporter media rakyat di ruangannya, Senin (23/07/2018).
Masih di tempat yang sama Ajat selaku Kasi pemberdayaan keluarga dengan nada yang sama mengatakan, “semula dalam DPA, jumlah dana Bansos yang di usulkan, sebesar 3 milyar 80 juta rupiah, sehubungan masarakat tersebut ada yang sudah menerima bantuan sehingga di dalam DPA tersebut di rubah menjadi 2 milyar sembilan ratus delapan puluh juta Rupiah di peruntukan sebanyak 298 Rutilahu masing-masing bantuan tersebut sebesar 10 juta rupiah adapun sisa yang belum tercover dari 10 titik lokasi akan segera di ajukan di anggaran perubahan,” tandasnya. >>Heri

Leave a comment