Thursday, 15/11/2018 | 7:17 UTC+7
Media Rakyat

Yusuf Rizal : Pelayanan Kesehatan Jadi Perhatian?

 

Natuna(MR) Tentara Manunggal Masuk Desa, bukanlah sekedar kegiatan seremoni.Tetapi bentuk kepedulian TNI Kepada masyarakat Terpencil .

Hal itu disampaikan Dandim Natuna, Yusuf Rizal dikantornya Jumat 13 Juli 2018.

Dari hasil pantauan di lapangan, masalah kesehatan, menjadi perhatian Kita bersama ucap Yusuf Rizal. Perwira melati dua ini, menyebutkan, kurangnya pasilitas medis ,maupun tenaga medis, diharapkan bisa diatasi secepatnya.

“Pelayanan Puskesmas masih kurang.Pasilitasnya masih belum memadai.paparnya.”

Untuk mengatasi hal itu,Dirinya berencana ,akan melakukan pengobatan,, secara door to door kepada 6 desa di Pulau tiga. Kegiatan ini akan dilaksanakan , selama TMMD berlangsung.

Saat pembukaan kemarin sudah dilakukan pengobatan dan sunatan massal.Namun itu belum mencukupi, mengingat lokasi TMMD, berada di Pulau tiga.Kemungkinan besar banyak yang tidak dapat hadir ucapnya. Oleh sebab itulah berobat gratis secara door to door kita laksanakan.

Perbankan juga masih susah. Masyarakat Pulau tiga ,berada 6 desa merasa kesulitan menyimpan dananya di Bank.Mengingat akses ke kota jauh.Pada hal ekonomi masyarakat Pulau tiga sudah meningkat.Hal itu dikarenakan adanya central terpadu perikanan di selat lampa.

Melihat persoalan itu, Yusuf Rizal telah menyampaikan kepada Perbankan, agar bisa hadir di selat lampa guna membantu masyarakat menyimpan uang miliknya.

Kemudian, Hasil tanaman, menjadi kendala , karena masih kurang pemasarannya.Pulau tiga termasuk penghasil Kelapa dan cengkeh, namun penasaran Kelapa belum ada.Pemerintah daerah perlu memikirkan ini, agar permasalahan bisa diatasi. sehingga para petani semakin sejahtera.

Terkait bela negara di Natuna,programnya sangat baik, karena mereka tidak ada mengikuti paham paham lain.

Penekanan yang kita lakukan, difokuskan pada generasi.muda , mulai dari SD sampai SMA.Agar mereka tidak mudah terprovokasi.

Ada beberapa kurikulum kurang pemahaman terkait UU 45.ini tugas tambahan dari kodim untuk membantu pemahaman itu.Ucap sang Komando didampingi Pas Intel Kapten Narta. Dandim juga menyodorkan hasil afdat terbaru progres kerjaan TMMD hari ini.

Kegiatan TMMD Ke-102 Kodim 0318/Natuna TA 2018 di wilayah Koramil 03/Sedanau Kec. Pulau Tiga Kab. Natuna:

Hari Jum’at, tgl 13-07-2018
Semenisasi Jalan,Panjang 437 m x 5 m x 0,15 m.
Pekerjaan : sudah di mulai
Persentase : 6 %
Gorong-gorong, Panjang 8 m x 1,80m x 0,60m Pekerjaan : Finishing dan pemindahan tanah galian Persentase : 100% .

Jumlah personil,
a. TNI AD : 80 ORG
b. TNI AL : 10 ORG
c. TNI AU : 10 ORG
d. POLRI : 10 ORG
e. MASY : 37 ORG
f. KKN : 30 ORG
JUMLAH : 177 ORG /Roy.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *