WAKIL WALIKOTA TERNATE HADIRI WISUDA DAN PELEPASAN SISWA SD NUKILA DAN TK/PAUD NUKILA

Ternate, (MR) – Acara wisuda dan pelepasan siswa siswi SD dan TK / PAUD NUKILA tahun pelajaran 2020 / 2021 dilaksanakan baru baru ini ( 3/ 6 ) .

Acara wisuda dengan mengusung tema ” Kuatkan Tekad Demi Kesuksesan , Raih Cita Citamu Setinggi Bintang Di Langit ” tersebut berlangsung khidmat , dipusatkan di halaman SD Nukila . Hadir pada kesempatan itu wakil walikota Ternate Jasri Usman S.Ag , sekda Kota Ternate DR Yusuf Sunya MM , Kadis pendedikan DRS Bahtiar Teng ,Ketua Pembina yayasan Nukila DRS Muhdar Din , ketua K3S Ternate Utara , orang tua wisudawan dan sejumlah undangan lainnya .

Peserta wisudawan SD Nukila yang berjumlah 13 siswa dan TK / PAUD 12 siswa tersebut adalah wisudawan dan wisudawati perdana semenjak yayasan Putri Nukila resmi berdiri di tahun 2015 lalu .

Mengawali sambutan ketua pembina yayasan Putri Nukila DRS Muhdar Din menuturkan dalam perkembangannya sejak resmi berdiri di tahun 2015 progresnya sampai 2021 yayasan Putri Nukila telah memiliki lembaga pendedikan jenjang TK / PAUD ,SD dan SMK juga memiliki gedung sekolah yang secara resmi milik yayasan . ” Saat ini pula kami dihadapkan dengan kebutuhan infrastruktur sarana prasarana pembelajaran berupa sarana ruang belajar ” tuturnya . Ia berharap dengan kehadiran Pemkot melalui wakil walikota pada prosesi wisuda dan pelepasan siswa ini dapat mengagregasi kepentingan pendedikan untuk yayasan Putri Nukila .

Sementara wakil walikota Ternate Jasri Usman S.Ag turut memberi apresiasi atas gerak maju pendedikan yang di gagas pihak yayasan. Ia juga berjanji akan memenuhi kebutuhan sarana pembelajaran demi efektifitas layanan pendedikan di sekolah ini .

Dalam sambutanya Jasri juga memberi catatan penting terkait penguatan nilai nilai moral di setiap institusi pendedikan khusus jenjang SD SMP . Ia berharap penguatan nilai moral termaduk nilai kearifan lokal ( local wisdom ) perlu lebih ditingkatkan seiring intervensi globalisasi dan modernisasi yang merasuk kedalam tatanan nilai dan sendi sendi kehidupan bermasyrakat , berbangsa dan bernegara. (KOKO ATENG MRC)

 66,828 kali dilihat,  1,137 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.