Wabup Samsul Hadi Buka Bhakti Sosial

Tanggamus, (MR)
Wakil Bupati Hi. Samsul Hadi pagi tadi membuka kegiatan Bhakti Sosial (Sunatan Massal) yang digelar BPC HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Tanggamus, Sabtu (06/5).

Di sela acara, Samsul Hadi, memberikan penghargaan kepada Pengurus dan Anggota BPC HIPMI Kabupaten Tanggamus yang dalam hal ini dapat memberikan kepedulian serta sumbangsih dalam bentuk kegiatan bakti sosial, secara nyata untuk pembangunan dibidang kesehatan.

Jika di pahami, menurut Samsul Hadi, bahwa secara asasi, Islam mengajarkan kepada umatnya untuk memperhatikan tentang kesehatan dan kebersihan. An-nadhofatu minal iman, kebersihan itu bagian dari iman. Disamping itu dalam surat al-mudatsir, Allah berfirman yang artinya “Dan pakaianmu maka bersihkanlah”. Ayat tersebut merupakan bagian dari wahyu yang diterima oleh Nabi di awal-awal kerasulannya. Hal itu menunjukkan bahwa soal kebersihan itu dipandang sangat penting dalam ajaran Islam.

Ada manfaat ganda yang dapat dirasakan oleh masyarakat dari kegiatan seperti khitan massal ini, pertama, kegiatan khitan massal sesungguhnya bermanfaat untuk mendidik kepada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Dan karena khitan itu diikuti oleh anak-anak, secara langsung atau tidak langsung dapat menanamkan pendidikan kepada mereka tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sejak dini.

Kedua, bakti sosial dalam bentuk khitanan massal ini sebagai wujud implementasi nilai-nilai kesetiakawanan sosial atau rasa solidaritas terhadap sesama.

“Saya berpesan kepada anak-anakku yang akan dihitan, jadilah kalian sebagai anak-anak yang sholeh, patuh kepada orang tua dan taat dalam menjalankan perintah-perintah agama, serta menjauhi segala yang dilarang oleh agama, belajarlah yang rajin disekolah, raih cita-citamu, menjadi orang yang bermanfaat, bagi keluarga, bangsa dan negara.” Harap pak wakil mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Gunung Alip, Uspika Gunung Alip, Kepala Pekon Se-Kecamatan Gunung Alip, jajaran Pengurus HIPMI Tanggamus. >>Irawan

Loading

Related posts