Untung Sumarhadi: Siap Melanjutkan Pembangunan Desa Mekarsari Kec. Jambe ke Arah yang Lebih Baik

JAMBE-TANGERANG, (MR) | Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sudah berjalan sejak 2 bulan yang lalu, mulai dari tahap persiapan, pembentukan panitia, pendaftaran bacalon kades, seleksi administrasi, uji kompetisi dasar, MCU (Medical Chek Up) hingga penetapan calon kades.

Selanjutnya akan digelar kampanye selama 3 hari (28-30 Juni 2021) sebagai sarana penyampaian visi misi calon Kepala Desa kepada masyarakat. Kampanye ini akan tetap menerapkan protokol kesehatan. Usai kampanye, Calon Kades berkewajiban melaksanakan hari tenang selama 3 hari (1-3 Juli 2021) tanpa atribut kampanye sampai hari pemungutan dan penghitungan suara.

Di wilayah Kabupaten Tangerang Provinsi Banten terdapat 77 Desa yang tersebar di 26 Kecamatan yang akan menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa secara serentak pada Minggu, 4 Juli 2021.

Desa Mekarsari merupakan salah satu desa di wilayah Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang yang akan menggelar pesta demokrasi untuk memilih pemimpin desa. Setiap masyarakat yang memenuhi syarat mempunyai kesempatan yang sama untuk menggunakan hak konstitusionalnya dalam memilih Kepala Desa.

Untung Sumarhadi sosok pria yang pernah menjabat Kepala Desa Mekarsari selama 6 tahun pada periode sebelumnya, kembali mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat calon Kades nomor urut 1 serta siap melanjutkan pembangunan Desa Mekarsari ke arah yang lebih baik dari sebelumnya.

“Saya siap menjabat Kepala Desa Mekarsari kembali untuk mewujudkan harapan masyarakat dengan cara melanjutkan pembangunan Desa Mekarsari ke arah yang lebih maju, meningkatkan kesejahteraan ekonomi, sosial budaya serta pendidikan yang lebih baik bagi masyarakat”. Ujar Untung “Sang Baju Merah” saat dihubungi awak media melalui jaringan selular. Minggu, 05 Juli 2021.

Untung juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Desa Mekarsari agar lebih cerdas dalam memilih sosok pemimpin, sesuai hati nurani tanpa ada implikasi apapun.

“Kami berharap agar masyarakat lebih cerdas dalam menentukan pilihannya sesuai hati nurani tanpa ada implikasi apapun. Karena memilih pemimpin menentukan nasib masyarakat Desa Mekarsari 6 tahun kedepan.” pungkas Untung. (Handri/Adm)

 1,988 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.