Tatong Buka Naskah UN di SD Negeri 3 Gogagoman

Kotamobagu, (MR)
Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara membuka naskah soal ujian akhir bertaraf nasional sekolah dasar (SD) di SD 3 Gogagoman, Senin (15/05/2017). Ketika membuka naskah yang terbungkus rapi bersegel pagi itu, Wali Kota  berpesan  agar sebelum mengisi soal, semua siswa peseta ujian akhir harus mengawali dengan berdoa, meminta pertolongan Tuhan.

“Sebelum mengisi soal ujian, lebih dahulu minta hikmat dari yang maha kuasa, berdoa kepada Tuhan agar semua soal dapat dijawab dengan baik dan benar, juga adik-adik siswa harus fokus dan konsentrasi agar setiap soal dapat dijawab dengan baik, sehingga memperoleh nilai yang maksimal,” ujar Walikota.

Walikota berharap para siswa peserta ujian di Kota Kotamobagu kali ini dapat mendapat hasil memuaskan sehingga bisa lulus 100 persen. “Makanya, jangan lupa berdoa dan berkosentrasi penuh dalam menjawab setiap soal,” tegasnya.

Walikota mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) senantiasa terus berupaya meningkatkan kwalitas dan profesionalisme guru-guru, sekaligus meningkatkan sarana dan prasarana sekolah demi memajukan pendidikan di kota ini, ungkap Ir. Tatong Bara Walikota Kotamobagu

Sementara itu Kadis Dikbud Kota Kotamobagu Dra. Rukmi Simbala MAP mengungkapkan, peserta ujian bertaraf nasional tingkat SD di Kota Kotamobagu diikuti oleh 2.146 siswa dari 73 sekolah, yang terdiri dari 1.783 siswa SD dan 363 siswa Madrasah.

Norma Rompas Kepala Sekolah SD 3 Gogagoman mengatakan seluruh peserta anak didik siap melakukan Ujian Sekolah hingga ahkir ujian selama tiga hari, semoga tidak ada kendala dalam melaksanakan ujian tersebut.
Norma pun percaya bahwa anak didiknya mampu mengisi soal ujian dan berhasil lulus. Terangnya. >>Neni

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.