Tak Ingin Disebut Lawan Kotak Kosong, Hadi Candra – Jarmin Sidik Maju Dipilkada 2020

 

Natuna(MR)-Isu lawan kotak kosong di Pilkada Natuna 2020, terus bergema. Bahkan kabar tidak ada satupun calon kuat untuk lawan Siswandi -Rodial terus disuarakan.

Menanggapi hal itu, Partai Gerindra memastikan akan mengusung kader sendiri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Natuna.

“Kami akan berkoalisi bersama Partai Golkar dengan mengusung Hadi Candra Calon Bupati dan Jarmin Sidik Wakil Bupati,” kata Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Natuna, Marzuki, saat dikonfirmasi Rabu, 26 Agustus 2020.

Ia menjelaskan, rekomendasi Hadi Candra dan Jarmin Sidik sudah disampaikan ke DPD Gerindra Provinsi Kepri dan telah direstui.

“Alhamdulillah hal itu sangat direspon oleh DPD Provinsi Kepri dengan mengeluarkan surat permohonan penerbitan SK pasangan Hadi Candra dan Jarmin Sidik,” ucapnya sekretaris DPC Gerindra itu.

Sebagai Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Natuna, Marzuki, menyebut, sebelum pendaftaran nanti SK akan segera terbit.

Disinggung perihal isu rekomendasi dari DPP Partai Gerindra sudah keluar untuk pasangan Wan Siswandi dan Rodhial Huda. Menurutnya itu tidak benar.

Ia meminta, kepada masyarakat Natuna untuk bersabar sampai SK dari Ketua DPP Gerindra, Prabowo Subianto terbit.

“Ini marwah Partai, kami dari Gerindra Natuna telah berhasil menjadi pemenang pada pemilu 2019 lalu dengan menempatkan kadernya sebagai pimpinan DPRD.”

“Masa iya, ketika ada kader sendiri berpeluang untuk menang harus mengikuti pasangan yang tidak punya back ground politik, dan langsung bisa mendapatkan Partai politik untuk diusung sebagai pasangan calon,” ujar Marzuki.

Marzuki menerangkan, Prabowo Subianto ketika kongres luar biasa Partai Gerindra diikuti DPC Partai Gerindra Kabupaten Natuna secara virtual berpesan sangat jelas.

“Saya mendorong kader-kader didaerah untuk berkompetisi dalam Pilkada serentak tahun 2020 silahkan menjalin komunikasi dengan partai manapun karena setiap daerah punya karakteristik poltik berbeda-beda,” terangnya.

Asalkan, siap bekerja untuk menang, dan jangan menjual harga diri partai untuk mengalah.

Majunya Hadi Candra dan Jarmin Sidik Dipilkada 2020, menjawab isu lawan kotak kosong./Roy

 18 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Related posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.