Sumur Awisan Diserbu Warga

Karawang,(MR)
SUMUR Awisan, sumur yang selalu mengeluarkan air walupun musin berganti, pada hal, sejak nenek moyang sampai sekarang airnya masih di perlukan untuk keperluan masyarakat Desa Teluk Buyung, Desa Teluk Jaya dan Desa Telaga Jaya. Sumur yang berlokasi di Dusun Teluk Buyung Desa Teluk Buyung Kecamatan Pakis Jaya Kabupaten Karawang Jawa Barat ini setiap harinya tak pernah sepi oleh masyarakat yang akan mengambil air.
Masyarakat selalu datang berbondong-bondong untuk mengambil air di sumur yang tak pernah kering meskipun banyak yang mengambil dan meskipun kemarau panjang.
Warga masyarakat Teluk Buyung yang di konfirmasi oleh wartawan Media Rakyat yaitu Tahaman dan Komar mengatakan “ Memang betul air di sumur awisan / ajaib ini tak ada habisnya padahal 3 Desa yang mengambil air ketempat itu,”.
Sumur tersebut setiap enam bulan sekali di keruk lumpurnya oleh warga setempat dengan menggunakan mesin pompa air karena air di dalam sumur tidak pernah kering dan selalu banyak Warga sering kewalahan menyedotnya. tak ada yang di pungut biasa satu pun warga yang mengambil air di sumur awisan tersebut.
Dudung, salah seorang tokoh masyarakat yang sudah bertahun-tahun tinggal di lokasi sumur menuturkan “Air di sumur Awisan itu tak pernah habis walaupun setiap harinya puluhan orang mengambil air tersebut. Disumur tersebut bukan hanya  airnya saja yang banyak melainkan rasanya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan air mineral,” tuturnya. >> Warsian

 122 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

Related posts