SMK 1 Kotamobagu Mengadakan Program Sertifikasi Keahlian Multi Media Se-Sulawesi

Kotamobagu, (MR)
Kepala Sekolah SMK 1 Kotamobagu, Sartika Paputungan Mengatakan Peluang karier di bidang Computer Graphics dan Multimedia sangat luas, mulai dari designer, art director, web designer, editor, multimedia artist, visualizer, visual effect artist, dan banyak lagi. semakin diminati para guru Se-Sulawesi.

Makanya pada kesempatan ini SMK 1 Kotamobagu dipercaya untuk mengadakan Training Program sertifikasi keahlian Multi Media yang diadakan selama 1 bulan dari 6 maret hingga 27 april berbagai training dan jalur sertifikasi yang ditawarkan oleh vendor-vendor aplikasi yang bergelut di bidang multimedia ini.

Menurut Sartika paputungan, peminat training computer graphics dan multimedia, khususnya di Indonesia, semakin banyak tetapi masih jarang yang mengambil jalur sertifikasi. Umumnya peserta sudah merasa cukup bekal dengan mengantongi certificate of attendance atau sertifikat yang didapat dengan mengikuti training dengan kurikulum tersebut.

Sartika juga menekankan bahwa sertifikasi akan sangat berarti ketika Anda ingin berkompetisi dengan tenaga-tenaga TI dari manca negara. “Beberapa siswa yang sudah mengantongi sertifikasi bahkan mendapat pengurangan kredit atas mata pelajaran yang harus diambil ketika melanjutkan studi di luar negeri,” ungkap sartika.
Sartika berpesan untuk mempersiapkan sertifikasi selain dengan mengikuti training, dianjurkan untuk menggunakan produk tersebut selama minimal satu tahun. >>Neni

Loading

Related posts